Kamera Android ala Negeri Sakura

MALANG  –  Tidak hanya Samsung yang mengenalkan kamera dengan OS Android, vendor terkenal Nikon pun juga melakukannya. Melalui seri Coolpix S800c, pabrikan asal Jepang ini menawarkan kamera Android untuk pecinta gadget. Tak heran, kamera dengan sensor CMOS 16 megapixel inipun menjadi perhatian para penggemar fotografi.
Dina Wulandari, Karyawan Pantai Photo menjelaskan, sebagai pendatang baru kamera dengan OS Android, Coolpix S800c ini mendapat respon positif dari masyarakat. Pasalnya, selain menjepret dengan hasil yang bagus, kamera ini juga memberikan ruang kepada pengguna untuk membagikan hasil jepretan.
“Hasil jepretan bisa langsung di-upload ke media sosial seperti Facebook ataupun dibagikan kepada teman-teman melalui email. Sebagai penunjang, kamera ini dilengkapi WiFi untuk koneksi dengan internet,” ucap Dina pada Korane Arek Malang ini.
OS Android yang ditanamkan pada kamera ini sendiri bukan yang terbaru, melainkan masih generasi Andorid 2.3 (Ginger Bread). Namun tetap saja, adanya OS besutan Google ini membuat kamera tersebut selangkah lebih maju dibandingkan dengan kamera poket lainnya.
Untuk dimensi, Coolpix S800c tampil dengan ukuran standar ala kamera poket, yakni 111 mm x 60 mm x 27 mm. Bentuknya yang ringkas membuat kamera ini cukup nyaman dalam genggaman penggunanya.
Kamera ini juga dibekali dengan sensor CMOS 16 MP dan lensa Nikkor yang bisa melakukan optical zoom hingga 10x dengan bukaan (aperture) f/3.2 hingga f/5.8. “Meskipun melakukan optical zoom secara maksimal, hasilnya tetap bagus. Bahkan saat pengambilan foto dilakukan di tempat yang memiliki cahaya kurang,” tambah Dina
Kamera ini juga memiliki spesifikasi  8 fps dalam mode continuous shooting. Sementara untuk layarnya, Nikon membubuhkan layar sentuh dengan teknologi OLED dengan bentang layar 3.5 inch. Cukup elegan, karena dengan layar ini pengguna bisa bebas melihat hasil jepretan. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi GPS dan perekaman video full HD 1080p. Sedangkan untuk aktifitas browsing, kamera yang dijual dengan harga Rp 3.3 juta ini juga dilengkapi dengan WiFi layaknya pada ponsel dan tablet.
“Bagi orang yang memiliki sifat on the go, kamera ini layak menjadi teman mengabadikan moment. Karena selain dapat mengambil gambar foto, kamera ini juga dapat merekam video dengan kualitas HD,” pungkasnya. (vik/nda)