Curi Perhatian dengan OS Windows 8

MALANG – Android merupakan operating system yang saat ini sedang digemari vendor ponsel pintar dan tablet. Hampir seluruh pabrikan mengusung Android sebagai OS pada gadget besutannya. Namun tidak dengan Acer. Melalui tablet barunya Iconia W511-27602G06iss, pabrikan asal Taiwan ini justru mengusung Windows 8 untuk OS-nya.
Kehadiran tablet yang akrab disebut Iconia W5 ini memberi warna berbeda pada bursa tablet. Bahkan, banyak user memilih tablet ini sebagai teman mereka dalam aktifitas pekerjaannya meski sebenarnya kurang begitu akrab dengan OS ini.
“Kehadiran tablet ini menjadi angin segar bagi pengguna tablet di segmen bawah. Selama ini mereka selalu dihajar dengan tablet Android sehingga banyak yang merasa jenuh,” ungkap Owner Exice Notebook, Plaza Dieng, Dea Excika pada Malang Post.
Tak hanya OS-nya yang mencuri perhatian. Desain dan tampilan tablet ini juga menarik minat penggemar tablet. Dea mengatakan, desain yang dihadirkan oleh Acer pada produk besutannya kali ini cenderung simple dan tak terlalu banyak detail. Dimensinya cukup bersahabat sehingga nyaman ditenteng ke manapun.
Untuk urusan layar, tablet ini boleh berbangga hati. Pasalnya Acer sudah membekalinya dengan teknologi IPS TFT-HD Display (1366 x768) dan memiliki bentang layar 10.1 inch. Teknologi HD yang diterapkan pada layar tablet ini cukup mempesona karena Acer tidak hanya menampilkan kecerahan dan kejernihan pada tampilan, tapi juga memberi kenyamanan pada mata saat melakukan aktifitas di depannya.
“Ini salah satu kelebihan yang dimiliki Iconia W5. Layarnya mendukung teknologi yang tidak melelahkan mata meski digunakan dalam waktu yang lama. Layarnya juga sudah memiliki kemampuan multi touch hingga 5 jari di layar. Teknologi ini memungkinkannya untuk merespon multi sentuhan, termasuk cubitan, memutar dan menggeser layar,” tambah wanita berjilbab itu.
Bukan hanya hebat pada tampilannya. Acer yang cukup serius menggarap tablet ini juga menanamkan tenaga ekstra. Tablet ini ditenagai dengan prosesor Intel Atom 2760 dengan kecepatan 1.5GHz. Memory jenis DDR3 berkapasitas 2 GB RAM, sangat mendukung kinerja tablet ini  menjalankan semua aplikasi dengan cepat. Memori grafis Intel Graphics Media Accelerator 3650, sangat memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking dan tampilan visual yang optimal.
“Tablet ini semakin sempurna dengan memori penyimpanan 64 GB SSD. Jika memori internal tersebut kurang, Acer juga menyediakan port memori tambahan hingga 64 GB, di bagian bawah,” sambungnya.
Dan yang membuat tablet ini layak dipilih adalah daya tahan baterai yang super besar. Tablet ini mampu hidup selama sembilan jam. Jika dihubungkan dengan docking keyboard, daya tahan baterainya akan menjadi dua kali lipat yaitu 18 jam karena selain sebagai alat mengetik, docking keyboard bisa secara otomatis melakukan pengisian baterai pada tablet. (vik/nda)