Fujifilm XP50, Kokoh Nan Elegan

KOKOH : Fujifilm XP50 hadir dengan desain yang kokoh dan tahan air.

MALANG–   Satu lagi kamera tahan air dan tahan guncangan diluncurkan, yaitu Fujifilm XP150. Kamera ini terlihat kokoh, dibalut  dengan desain yang elegan. Kamera ini pun cocok untuk mereka yang memiliki olah raga ekstrim ataupun olah raga air. Jelita Hendriawan, SPG Pantai Photo, Jalan Agus Salim  menjelaskan, secara desain kamera ini memang terlihat lebih elegan dibandingkan dengan kamera pocket di kelasnya. Hadir dengan lima balutan warna yakni biru, hitam, silver, jingga dan hijau, kamera tersebut juga memiliki casing dengan pelapis kedap air. “Pelapis casing ini dapat menahan air hingga kedalaman lima meter,” katanya. Tidak hanya desainnya yang hebat, kinerja kamera ini juga sangat luar biasa. Dibekali dengan kamera beresolusi 14.4 megapiksel serta optical zoom 5x sehingga pengguna dapat membidik objek dengan kualitas gambar yang menawan.
Kepada Malang Post, wanita berambut panjang inipun menjelaskan kamera ini memiliki ketahanan ekstra. “Selain kedap air hingga kedalaman 5 meter, dia juga anti guncangan hingga 1,5 meter, anti debu dan pasir serta berfungsi dalam suhu rendah hingga -10 derajat celcius,” papar dia. Dengan berat sekitar 0.155 kg dan bentuk yang kokoh dilengkapi dengan pegangan karet anti-licin menjadikan kamera ini nyaman digunakan di berbagai kondisi. Selain itu Fujifilm XP50 juga memiliki kualitas yang menawan. “Dia lensa Fujinon dengan ukuran focal length 5-25 mm atau setara 28-140 mm pada format 35 mm. Dilengkapi dengan zoom optikal sebesar 5x dan zoom digital sebesar 6.8x sehingga kamera ini dapat merekam video dalam resolusi Full HD dengan kecepatan 30 fps,” urai Jelita, sapaannya.
Masih dijelaskan dia, layar yang digunakan berukuran 2.7 inci menonjolkan lapisan anti-reflektif yang terang dan jernih, memberi pandangan yang jernih ketika digunakan di bawah air. Dan yang membuat kamera ini kian diminati, menurutnya, karena dilengkapi dengan koneksi USB untuk mentransfer gambar dan video ke laptop atau PC. Selain itu dalam paket penjualan juga disertakan koneksi Micro HDMI yang dapat disambungkan ke perangkat HDTV untuk menampilkan foto dan video. “Kamera ini memiliki kinerja yang optimal, karena memiliki aperture dengan ukuran f3.9 (wide) hingga f4.9 (tele). Memiliki rentang ISO 100 - 3200 serta kecepatan rana 1/4 detik - 1/2000 detik pada mode auto dan 4 detik - 1/2000 detik pada mode lainnya,” pungkasnya. (vik/mar)