Kecil Tapi Bertenaga

MALANG– Satu lagi andalan Nokia, yakni Lumia 820. Smartphone ini cukup menarik perhatian masyarakat  karena memiliki segudang teknologi di dalamnya. Wahyu Adiswasono, operator Nokia Tiga Putra menjelaskan Lumia 820 adalah smartphone kelas menengah dari Nokia yang juga berbasis sistem operasi mobile teranyar Microsoft, Windows Phone 8.  Secara fisik, Lumia 820 memang berbeda dengan Lumia 920, kakaknya. Bentuk Lumia 820 sedikit lebih kecil, dengan bentang layar layar 4,3 inci dengan resolusi 800x480. “Layar Lumia 920 lebih besar, yaitu 4,5 inci (1280 x 768),” katanya.  Sementara untuk di dalamnya, kedua ponsel itu hampir sama. Yaitu keduanya ditenagai dengan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1,5 GHz dengan RAM 1GB. Tenaga yang tertanam inilah yang membuat ponsel dengan Rp 4,9 jutaan ini memiliki kecepatan yang lebih dalam membuka aplikasi.
Kendati banyak memiliki kesamaan, masih ada perbedaan mendasar antara Nokia Lumia 920 dengan Lumia 820, yaitu on-board memory. Lumia 820 hanya memiliki kapasitas memory 8 GB. Memang secara formal, besaran memory internal tersebut bukan menjadi masalah, lantaran pihak pabrikan juga menyediakan port memory yang dapat diisi hingga 64 GB.  “Ponsel ini juga memiliki kamera. Seperti Nokia Lumia 920 kamera Lumia 820 memiliki kamera resolusi 8 megapiksel dan lensa Carl Zeiss Tessar F2.2. dengan kamera dan teknologi di dalamnya, mengambil gambar menggunakan Lumia 820 pasti akan mendapatkan hasil yang bagus,” ujarnya.
Untuk memanjakan konsumennya dalam hal berselancar di internet dan urusan download, smartphone ini hadir dengan jaringan 4G (LTE). “Jaringan 4G sanggup mendownload data - data berkapasitas besar hanya dalam hitungan menit. Sehingga para konsumen, tidak perlu menunggu lama. Keunggulan lainnya, jaringan 4G bisa mendukung video call yang lebih baik dari jaringan sebelumnya,” jelasnya. Ponsel ini juga menggunakan baterai BP-5T li-Ion 1.650 mAh, baterai tersebut mampu bertahan selama 330 jam, 13 jam waktu bicara, dan apabila smartphone ini digunakan untuk mendengarkan musik bisa digunakan selama 55 jam. Salah satu keunggulan Lumia 820 ini, yaitu menghadirkan aplikasi Xbox, Browser (IE) internet explorer dan aplikasi microsoft office. (vik/mar)