HTC Rambah Ponsel Dual SIM

MALANG–  HTC sepertinya tidak ingin kalah dengan vendor raksasa lain. Melalui produknya berjudul Desire VC, HTC mulai merambah ponsel dual SIM. Menariknya, pabrikan asal Taiwan ini menanamkan jaringan GSM + CDMA pada ponsel dual SIM nya. Tentu hal ini berbeda, dengan vendor kebanyakan. Sebut saja Samsung dengan produknya Samsung Galaxy Chat, Nokia Asha 205 dan 206 dual, atau Sony Xperia E, LG Optimus L3 dan Optimus L5, yang berjalan pada jaringan GSM+GSM.  Lantaran berbeda inilah, produk yang dikenalkan awal Maret lalu ini banyak perhatian. Tidak hanya user, tapi juga banyak operator berbasis CDMA yang melakukan bundling dengan produk ini. Mengingat jaringan CDMA yang tertanam pada ponsel bersifat universal, alias tidak dikunci sehingga bebas untuk  menggunakan kartu RUIM CDMA apapun.
Coustumer Service Oke Shop Malang Town Swuare (Matos),  Dedi Setiawan mengatakan, ada banyak alasan yang membuat produk ini dibundling dengan operator CDMA. Diantara keunggulan tersebut adalah, ponsel ini memiliki desain yang cukup simple. Yaitu berbentuk kotak dengan bentuk rounded di setiap ujungnya.  HTC Desire VC memiliki layar yang cukup besar yaitu empat inci dengan dimensi 119,5 x 62,3 x 9,42 mm, dengan kepadatan hingga 233 ppi, sehingga layar pada ponsel ini sangat memanjakan mata, saat bermain game, memutar video, maupun sekedar melihat gambar. “Saat ini ponsel layar lebar cukup banyak digemari, karena ada kenyamanan dalam menggenggam,’’ kata Dedi sembari mengatakan material plastik yang menutup tubuh ponsel ini sama sekali tidak memberikan dampak buruk, lantaran kualitas dan bentuknya sangat elegan.
Pada sisi bawah layar, ponsel ini juga  terdapat tiga buah tombol touch yang masing-masing mewakili back, home, dan recent apps. Di bagian atas layar terdapat earpiece memanjang yang merupakan ciri khas HTC. Dan di  dalamnya, terdapat lampu notifikasi, sensor proximity, dan sensor cahaya. HTC Desire VC sendiri ditenagai dengan prosesor Cortex A5 berkecepatan 1 GHz. Dipadu dengan RAM sebesar 512 MB, membuat ponsel ini memiliki kecepatan yang luar biasa dalam menjalankan berbagai aplikasi. “GPU yang digunakan HTC Desire VC, adalah Adreno 200, sangat bertenaga untuk memainkan game casual yang terdapat di PlayStore,” pungkasnya. (vik/mar)