Sony Kenalkan Xperia V

MALANG– Satu lagi ponsel tahan air dan debu dikenalkan Sony kepada publik Malang Raya. Yakni Xperia V. Sebelumnya Sony juga menciptakan smartphone dengan teknologi tahan air dan debu yaitu, Sony Xperia Acro S, Xperia Go  dan Sony Xperia Z. Namun begitu, hadir sebagai generasi penerus bukan berarti Xperia V ini menjadi anak tiri. Layaknya smartphone lainnya, Xperia V merupakan penyempurnaan dari tiga generasi sebelumnya, dimana produk ini dimotori dengan prosesor Qualcomm MSM8960 berkecepatan 1.5 GHZ.  Prosesor yang ditanamkan tersebut membuat ponsel ini memiliki tenaga sangat cepat dalam membukan berbagai layanan aplikasi. Didukung dengan memory RAM sebesar 1 GB, dipadu dengan memori internal sebesar 8 GB semakin menambah performa dalam hal kecepatan membuka dan menyimpan data.
“Menggunakan ponsel ini semuanya akan terasa mudah, dan memuaskan,” kata Customer Service Oke Shop Malang Town Square (Matos), Rony Setiawan. Secara desain Sony memang tidak banyak memberikan perubahan pada bentuknya. Ponsel ini berbentuk kotak, dengan layar touch screen sebesar 4.3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Cukup memuaskan, lantaran Sony juga membenamkan tipe layar Bravia Engine 2 pada ponsel ini. Sehingga tampilan layar pun terlihat lebih jernih dan tajam. Ponsel ini juga dilengkapi dengan dual kamera. Dan yang membuat terkesima adalah kamera belakang, Sony membenamkan lensa dengan resolusi 13 megapiksel, dengan tambahan LED Flash di sisi belakang, membuat ponsel ini semakin memberikan kepuasan kepada para penggunanya.
“Untuk kamera depan Xperia V masih menggunakan resolusi VGA. Tapi begitu, dengan kamera tersebut sangat memudahkan pengguna untuk melakukan aktifitas video call,” ucapnya. Kamera ini semakin menarik, lantaran Sony membenamkan operating system Android 4.0. “Ponsel ini cukup ringan dan sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Dimensi ponsel ini 129 x 65 x 10.7 mm, dengan total berat 120 gram,” urai dia. Sementara untuk konektivitasnya, Sony membenamkan fitur jack audio 3.5 mm, GPS, Bluetooth, DLNA, micro USB, MHL dan WiFi untuk menjelajah internet. “Kelemahannya hanya pada baterai, Xperia V hanya menggunakan baterai dengan kapasitas 1750 mAh. Dengan kapasitas tersebut, pengguna wajib membawa charger portable, lantaran ponsel ini cukup boros baterai,” pungkasnya. (vik/mar)