Pendatang Baru, Cukup Diminati

MALANG– Sebagai vendor yang malang melintang pada bisnis ponsel, Huawei kembali memperkenalkan produk terbarunya, yakni Ascend D1 Quad XL. Seperti namanya, ponsel ini menggunakan prosesor quadcore dengan kecepatan 1.5 GHz untuk menjalankan seluruh aplikasi yang ada. Dukungan memori RAM 1 GB memberikan performa lebih ponsel ini. Dengan kata lain, tampilan Ascend D1 Quad XL tidak akan terganggu sekalipun menjalankan aplikasi berbagai aplikasi android.  “Ponsel ini menggunakan OS Jelly Bean hingga bekerja sangat cepat,” kata Diah Novianti, promotor Huawei. Wanita yang bertugas area Toko Tiga Putra ini mengatakan, sebagai pendatang baru Ascend D1 Quad XL cukup menarik minat.
Diantara kelebihannya, selain menggunakan prosesor quadcore dan operating sistem android, ponsel ini juga memiliki layar dengan bentang cukup lebar, yakni 4.5 inci LCD dengan teknologi capacitive touchscreen. Layar ponsel ini Ponsel dengan julukan Diamond Series ini memiliki 16 juta warna kepadatan 326 ppi pixel density. Sementara untuk perlindungannya, Huawei juga menanamkan pelindung layarng Gorila Glass pada ponsel ini. Sehingga ponsel ini cuku handal dengan goresan-goresan kecil. Sementara bentuknya, ponsel ini cukup terlihat elegan. Hadir dengan dua warna yaitu hitam dan putih ponsel ini memiliki ketebalan 10.9 mm dengan total berat 150 gram. Ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya kamera.
Huawei memasang dua kamera, yaitu depan dan belakang sebagai kamera utama dengan resolusi lensa 8 megapiksel, sedangkan untuk kamera depan Huawei menanamkan lensa dengan resolusi 1.3 megapiksel. “Kamera depan dapat berfungsi sebagai alat untuk melakukan video call dan juga bisa digunakan untuk mengabadikan gambar,” tambah wanita yang kerap disapa dengan nama Tanti ini.
Untuk penyimpanan, pengguna tidak perlu kawatir. Memori internal 8 GB yang ditanam dapat dimanfaatkan pengguna untuk melakukan berbagai penyimpanan file, diantarannya foto, video, maupun file musik lainnya. Dan jika memori internal tersebut kurang, pengguna dapat menampah lagi dengan memori tambapan hingga 32 GB.  Kesan lengkap pun seketika terlintas, seiring dengan speaker dolby yang ditanam pada ponsel ini. Speaker tersebut dapat digunakan pengguna mendengarkan musik atau menonton video dengan suara jernih. Ditambah lagi dengan ketahanan baterainya. Huawei menanamkan baterai dengan kapasitas 2500 mAh, yang tentu sangat awet. (vik/mar)