Tampilan Lebih Sempurna

MALANG– Acer kembali mengenalkan produk notebooknya, Acer Aspire V5 431 kepada publik Malang Raya. Sekalipun bukan produk terbaru, namun notebook ini cukup mendapat tempat di pasar bisnis. Selain memiliki teknologi yang sangat  canggih, produk ini juga sangat tipis. Bahkan, Acer sendiri mengakui jika Aspire V5 431 yang memiliki bentang layar 14 inci ini lebih tipis dibandingkan dengan notebook sekelasnya.   Sekilas, produk ini memang mirip dengan macbook, notebook produk Apple. Yang membedakan Acer Aspire V5 431 ini adalah mesinnya. Itu karena produk ini mengusung prosesor yang sangat ekonomis. Dan tentu produk ini dijual dengan harga sangat terjangkau.  Pemilik Excice Notebook Center Plaza Dieng, Muhammad Mahsus pun menjelaskan spesifikasi Acer Aspire V5 431, menggunakan prosesor dual core intel Pentium 987 dengan kecepatan hingga 1.5 GHz, dengan chipset intel HM70, serta HD Intel Grafik  sebagai pengolahan grafiknya.  Acer dapat melangkah dengan lincah karena didukung dengan memory RAM 2 GB.
“Prosesornya memang dual core, itu sebabnya produk ini dikenal dengan prosesor ekonomis. Tapi begitu tampilan layar produk ini tidak kalah dengan tampilan layar notebook lain yang menggunakan prosesor quadcore sekalipun. Dan itu bisa dibuktikan, termasuk bermain game Pes 2013, tampilan gambarnya jauh lebih sempurna,” kata Sas panggilan akrab Muhammad Mahsus kepada Malang Post.  Produk ini juga terlihat sangat perkasa dengan hardisk berkapasitas 320 GB. Hardisk yang cukup besar ini memberi keleluasaan pengguna untuk penyimpanan berbagai data penting, baik itu data video, film, foto, ataupun musik.  Sementara untuk , koneksitas pengguna pun tidak perlu kawatir. Karena notebook ini juga sudah dilengkapi dengan jaringan WiFi dengan tipe 802.11 a/g/n dan Bluetooth 4.0, serta Gigabit LAN. Dengan konesitas tersebut, pengguna juga akan sangat leluasa untuk melakukan aktifitas internet.  
Kemegahan notebook ini memang tidak hanya pada bentuk bodinya. Tampilan layar pun menjadi acuan produk ini laris manis. Menurut Sas, selain bentang layarnya 14 inci, layar produk ini juga memiliki resolusi terbaik, yaitu 1366 x 768, dengan bentuk layar glossy. “Notebook ini sangat irit dengan baterai, karena dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2500 mAh,’’ katanya sembari mengatakan total berat note book ini adalah 2.1 kilogram.  Sementara untuk keyboard, Acer juga menanamkan  jenis tuts chiclet yang mempunyai ukuran yang cukup besar sehingga mempunyai ergonomis yang cukup baik. (vik/mar)