Idaman Pecinta Musik

MALANG– Hadir dengan teknologi Beats Audio pertama, HTC Sensation XE menjadi idaman para pecinta musik. Itu karena ponsel ini memberikan kualitas audio yang berbeda.  Bahkan, para pengguna ponsel ini mengaku jika kualitas audio yang keluar dari HTC Sensation XE ini lebih mantab dan layaknya studio rekaman. Bahkan, lantaran teknologi tersebut, ponsel ini sempat dinobatkan sebagai The Best Performance Phone Indonesia Cellular Award (ICA) 2012 lalu.
Customer Service Oke Shop Malang Town Square (Matos), Erik Prabowo mengatakan ponsel ini juga dilengkapi dengan headset audio yang menawan. “Jika dibandingkan ponsel seri musik lainnya jelas berbeda. Teknologi Beats Audio ini betul-betul memberikan kesan berbeda pada ponsel ini, dan audionya sangat keren,” ungkapnya.
Dia memaparkan, sejak dirilis hingga sekarang, ponsel ini tetap menjadi ponsel seri HTC yang terlaris. Selain teknologi Beats Audio-nya yang menawan, ponsel pintar ini juga memiliki berbagai kecanggihan lainnya. Diantaranya, ponsel ini hadir dengan layar QHD dengan bentang layar 4.3 inci, S-LCD capacitive touch screen. Tampilan pada layar semakin tajam, karena HTC juga menanamkan  16 juta warna di dalamnya, dengan resolusi 540 x 960 piksel, dengan kepadatan 256 ppi piksel density. Sementara untuk mesinnya, Sensation XE bergerak dengan chipset  Qualcomm MSM 8260, dengan prosesor dual  core berkecepatan 1.5 GHz. Kerja ponsel ini semakin kuat dengan RAM 768 MB serta GPU Adreno 220. “Ponsel ini layak dijuluki sebagai smartphone monster,” lanjut dia.
Masih menurut Erik, smartphone itu juga dilengkapi dengan  lensa kamera beresolusi 8 megapiksel yang memiliki kemampuan merekam video HD 1080p dengan stereo sound.
Sementara untuk operating system (OS)-nya, ponsel ini masih menggunakan jaringan Android 2.3 (Gingerbread). Sekalipun bukan yang terbaru, namun aplikasi yang tersedia dari OS tersebut cukup banyak. Dan pengguna pun bisa mengunduh aplikasi yang tersedia pada Google Play Store tersebut secara gratis maupun berbayar. “Ponsel ini juga memiliki fitur-fitur lainnya seperti dukungan jaringan Quad Band GSM, dukungan jarring Dual Band 3G dengan HSPA, kamera depan VGA, Wi-Fi, GPS, Bluetooth 3.0, dan radio FM. Dengan fitur-fitur tersebut, pengguna akan lebih nyaman menggunakan ponsel ini,” tandas Erik. (vik/mar)