Mampu Gantikan Peran PC

MALANG – Lenovo kembali menampilkan tablet di pasar gadget tanah air. Bertajuk ThinkPad Tablet 2, gadget ini dibekali dengan layar 10,1 inch dan ditanami dengan teknologi istimewa. Indah Setyowati, Frontliner Notebook Corner Plaza Dieng menyebutkan, salah satu kelebihan yang dimiliki oleh ThinkPad Tablet 2 adalah kelengkapan pena digital yang diberikan oleh vendor. Seperti pada Samsung Galaxy Note, Stylus Pen bawaan tablet ini dapat digunakan sebagai alat untuk menulis serta mengambar, sesuai keinginan pengguna.
“Seperti tablet Samsung Note 10 inch, ThinkPad 2 ini dibekali dengan Stylus Pen yang memudahkan penggunaberaktifitas. Dengan alat ini, pengguna bisa memanfaatkannya untuk menulis maupun menggambar,” kata Indah.
Sekalipun penggunaan stylus pen menempel pada layar, pengguna tidak perlu khawatir layar akan tergores. Pasalnya, layar besar yang dimiliki oleh tablet ini sudah menggunakan layar Corning Gorilla Glass yang memiliki perlindungan ekstra dari goresan berbagai materi.  Layar pun akan selalu terjaga dari goresan dan gesekan.
Untuk menunjang kinerja istimewa pada tablet ini, Lenovo memberikan nilai tambah, yakni pada kekuatan baterai. Menurut Indah, Lenovo ThinkPad Tablet 2 ini memiliki ketahanan baterai hingga 10 jam.
“Untuk teknologi di dalamnya, Lenovo ThinkPad Tablet 2 ini sudah menggunakan OS Windows 8 yang menggunakan kombinasi layar sentuh dalam pengoperasiannya. Tentu saja, ini akan sangat menarik lantaran masih jarang tablet menggunakan OS Windows 8.  Tablet ini menggunakan prosessor Atom Z2760 berkecepatan 1GHz, dan didukung dengan RAM 2GB, serta memori internal berkapasitas 64 GB eMMC sebagai media penyimpanan datanya,” ucap Indah,
Dengan spesifikasi yang luar biasa, tablet ini mampu menggantikan peran PC. Terlebih banyak fungsi entertainment yang bisa dilakukan. Seperti memutar video HD dan menjalankan game sederhana. Bukan itu saja, tablet ini juga dilengkapi dengan kamera depan, dengan lensa beresolusi 2,1megapiksel. Cukup layak, terutama saat digunakan  untuk video chatting. Sedangkan kamera belakangnya, Lenovo juga menanamkan lensa beresolusi 8 megapiksel yang mampu menangkap gambar dengan tajam. Bahkan untuk foto dengan tingkat warna yang sangat kaya, kamera belakang dari Lenovo ThinkPad Tablet 2 ini mampu menunjukkan kelasnya. (vik/nda)