Nomor Cantik Masih Jadi Buruan

CANTIK : Berbagai nomor cantik dijual dari harga Rp 15.000

MALANG – Nomor cantik masih menjadi buruan para pengguna ponsel, seiring semakin pesatnya bisnis telekomunikasi. Banyak orang berburu nomor cantik yang disediakan operator untuk memuaskan hasratnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang berpikir penggunaan nomor cantik berpengaruh dengan hoki, serta menaikkan prestise pada kalangan tertentu.  Dan tidak sedikit juga, penggunaan nomor cantik ini berkaitan dengan peristiwa tertentu. Sebut saja tanggal lahir, tahun pernikahan, atau peristiwa tertentu lainnya.  Untuk mendapatkan nomor cantik tersebut, user tidak serta merta menemukan. Para user tetap berburu dari satu konter ke konter lain. Dan mereka juga tidak akan keberatan, saat menemukan nomor yang diinginkan sekalipun harganya sangat mahal.
Di Malang banyak konter yang menyediakan nomor perdana cantik. Salah satunya adalah Savana Cell. Konter yang ada di Jalan Bendungan Sigura-Gura Malang ini menyediakan ribuan nomor cantik, dari berbagai operator. Tak pelak, konter inipun kerap menjadi jujugan orang yang ingin membeli nomor cantik. “Cukup banyak peminatnya, sehari bisa laku hingga 50 perdana,’’ kata Apriana Wahyu Finiasih, karyawati Savana Cell.  Kepada Malang Post, Apriana mengaku jika pada kuartal pertama tahun 2013 ini, pembelian nomor perdana cantik memang sedikit ada peningkatan, dibandingkan pada kuartal sebelumnya. “Dulu paling paling banyak penjualan nomor cantik dalam sehari hanya 40 kartu perdana, tapi sekarang bisa mencapai 50 kartu perdana, bahkan lebih,” ungkapnya.
Untuk harga, Apriana juga menambahkan sangat bervariatif. Harga perdana yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 18 juta. “Paling mahal harga perdana nomor cantik dari operator XL, yaitu Rp 18 juta, dengan nomor 081.792.222.22. Selain angka duanya enam kali, nomor ini juga hanya beriri 11 digit saja,’’ kata Apriana.  Selain nomor tersebut, Apriana juga menyebutkan nomor XL Arema. Nomor XL Arema yang dimaksud, adalah angka yang tertera  sesuai tanggal lahir Arema, yaitu 0819.11.08.1987. “Untuk nomor XL Arema dijual dengan harga Rp 1,3 juta,’’ tambah wanita berjilbab ini. Selain XL, pihak konter juga menyediakan nomor cantik untuk operator lain,  sebut saja Simpati. Ada bebara nomor cantik yang dijual dengan harga fantastis, alaias tidak sesuai dengan harga yang tertera pada stater packnya. Seperti nomor 081.330.58.9999, dijual dengan harga Rp 1 juta, sedangkan nomor 081.222.222.892, dan tiga angka terakhir 869 dijual dengan harga Rp 500.000. (vik/mar)