Sehari 150 BB Terjual

MALANG – Promo voucher belanja senilai Rp 250 ribu di Hypermart dan Foodmart, untuk pembelian BlackBerry jenis Curve tipe 9220 (Davis) dan 9230 (Amstrong), betul-betul mendapat respon positif.
Terbukti, selama 10 hari digelar, lebih dari 1.500 unit sudah laku terjual di wilayah Malang Raya. Hal ini disampaikan salah satu FST (Field Sales Team) BlackBerry Malang.
Paling banyak, pembelian pada produk Blackberry tipe 9220 (Davis). Angkanya sekitar 700 unit. Jumlah tersebut bisa jadi lebih. Masih banyak outlet maupun gerai yang belum melaporkan hasil penjualan selama promo ini berlangsung.
Ali Bactiar, koordinator program promo BlackBerry mengatakan, program promo voucher belanja ini memang memberi respon positif, dengan adanya peningkatan pada penjualan.
Salah satu bukti, banyaknya user yang datang ke gerai promo di lantai dua Malang Plaza untuk menukarkan voucher belanja. ‘’Sebetulnya voucher ini hanya diberikan pada 100 orang pembeli pertama untuk Blackberry jenis Curve yaitu 9220 atau 9230. Tapi karena respon masyarakat cukup positif, ada penambahan kuota voucher,’’ kata Ali, sambil mengatakan setiap harinya lebih dari 25 user yang datang untuk melakukan penukaran voucher.
‘’Penukaran voucher dilakukan disini. Syaratnya, user hanya perlu menunjukkan bukti pembelian, serta kartu garansi,’’ katanya. Menunjukkan kartu garansi tersebut diperlukan sebagai syarat, lantaran promo hanya berlaku untuk pembelian Blackberry yang resmi saja.
Sementara promotor BlackBerry, Ocktavia Shanti menyebutkan, selama promo voucher ini berlangsung, ada kenaikan penjualan 10 persen di setiap outlet, di wilayah tempatnya bertugas.
Kepada Malang Post, wanita yang memiliki wilayah tugas di MOG inipun merinci satu persau gerai atau toko hasil penjualan dua BlackBerry yang ada di wilayahnya.
‘’Untuk Global Teleshop, selama satu minggu terakhir sudah menjual lebih dari 20 unit Blackberry Davis tipe 9220 dan 9230, sebelumnya hanya menjual sekitar 15 unit, untuk Oke Shop lantai satu dan dua 8 unit, sebelumnya hanya 7 unit, sedangkan di Erafone Blackberry yang terjual ada 7 unit, tidak ada kenaikan, sebelumnya hanya 6 unit,’’ katanya.
Kata yang sama juga diucapkan oleh promotor Blackberry, Mega Mustika. Ada kenaikan peningkatan angka penjualan untuk dua produk Blackberry. ‘’Ada kenaikan, sekitar 10 persen,’’ katanya.
Wanita yang bertugas di areal Malang Tow Square inipun yakin, program ini memenuhi target. ‘’Kalau targetnya berapa yang terjual mungkin bisa konfirmasi langsung ke FST, tapi yang jelas melihat respon dari masyarakat seperti ini saya yakin memenuhi target,’’ katanya.
Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya promo penjualan BlackBerry Davis dan Amstrong sendiri saat ini masih berjalan.  Sesuai agenda, promo ini digelar selama 35 hari, yaitu mulai Senin (15/4) dan akan berakhir Minggu (19/5) mendatang. Promo ini hanya berlaku untuk BlackBerry Curve 9220 dan Surve 9320, yang dibeli di outlet atau gerai resmi.
Sekalipun digelar secara nasional, tidak semua kota menggelar promo ini. Hanya ada 16 kota besar saja yang menggelar promo ini, diantarannya Balikpapan, Bandung, Denpasar, Jakarta, Bogor, Makasar, Surabaya, Malang  Semarang, Yogyakarta, dan Solo. (vik/avi)