Nikon Coolpix S01, Kecil Tapi Luar Biasa

MALANG– Nikon cukup serius dengan produk kameranya. Terbukti, pabrikan asal Jepang ini terus meluncurkan produk terbarunya. Salah satu produk terbaru Nikon yang dikenalkan kepada masyarakat Malang Raya adalah Nikon Coolpix S01. Meskipun bukan kamera tahan air dan debu seperti yang sedang in saat ini, tapi kamera ini memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya, adalah kamera ini memiliki bentuk yang sangat mini. Tak ayal, dari beberapa seri coolpix, Nikon Coolpix S01 ini merupakan favorit dan banyak dibeli masyarakat. Terlebih, harganya juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 1,4 jutaan.
Sales Promotion Girl Photo Pantai, Jalan Agus Salim, Dina Setyowati menjelaskan, secara desai, Nikon Coolpix S01 ini sangat simpel namun modern. Dengan tombol yang tidak terlalu banyak membuat pengguna yang awam sekalipun akan cepat ahli memakanya. Kamera ini hadir dengan ukuran hanya 77 x 51,2 x 17,2 mm dengan berat 96 gram lebih kecil dari ponsel.Sedangkan untuk untuk layarnya, Nikon membenamkan navigasi touchscreen, sebagai nilai tambah bagi kamera ini. “Dengan layar touch screen, pengguna tinggal menggeser atau menekan dengan halus untuk melihat foto yang telah diambil,” terangnya.
Dina, sapaannya juga menambahkan. kamera digital ini cocok digunakan untuk penggunaan sehari-hari dengan performa yang optimal. Mengemas sensor CCD beresolusi 10.1 megapiksel dan prosesor Nikon Expeed C2, kualitas gambar yang dihasilkan tetap maksimal pada lingkungan yang minim cahaya. Ditambah lensa 29mm dengan zoom optical 3x, pengguna dapat mengambil gambar dengan lebih rinci dan detail. Kamera digital ini memiliki kemampuan merekam gambar dengan kualitas HD dengan sound. Dengan resolusi 720p menghasilkan rekaman yang berjalan dengan mulus dan kualitas gambar yang jernih dan tajam. (vik/mar)