Galaxy Ace Plus Urutan Kedua Penjualan

MALANG–  Sekalipun bukan menjadi produk baru, namun Samsung Galaxy Ace Plus tetap diminati. Terbukti, dari beberapa gerai yang menjual produk Samsung, Galaxy Ace Plus berada di urutan kedua penjualan, setelah Galaxy Chat. Sebut saja di Tiga Putra, Plaza Gajahmada. Lebih dari 10 unit Galaxy Ace Plus yang terjual. Bahkan, jumlah tersebut bisa berlipat ganda, saat terjadi kekosongan barang pada Samsung Galaxy Chat. “Beberapa waktu yang lalu, sempat ada kekosongan Galaxy Chat, dan pembeli beralih pada Galaxy Ace Plus,” terang staf penjualan Tiga Putra, Yulianti.
Tidak heran jika produk ini sangat laris dijual. Samsung Galaxy Plus memiliki kelebihan, baik itu teknologi ataupun fitur yang ada di dalamnya. Dijelaskan Yulianti, produk yang dikenalkan sejak tahun 2012 lalu, memiliki layar yang lebih besar dan memory yang lebih kuat di kelas menengah.”Sedianya produk ini sebagai pengganti Galaxy Ace Duos. Tapi faktanya, produk ini banyak diminati, dan sampai saat ini masih tetap begitu,” tambah Yulianti.
Dia menerangkan, Galaxy Ace Plus dimotori dengan prosesor berkecepatan 1 GHz serta didukung dengan memory RAM 512 MB, untuk kecepatan membuka berbagai aplikasi android. “Jika Galaxy Ace Duos menggunakan prosesor dengan kecepatan 800 MHz, sementara untuk Galaxy Ace Plus kecepatan prosesornya sudah menggunakan yang lebih canggih yaitu dengan kecepatan 1 GHz,” katanya sambil mengatakan, dengan prosesor berkecepatan 1 GHz, akan lancar menjalankan operating system Android 2.3 (Ginger Bread) yang tertanam pada produk ini.
Galaxy Ace Plus sendiri memiliki bentuk yang sangat tipis yaitu 11.2 mm, dengan dimensi keseluruhan 114.5 x 62.5mm serta  berat 115 gram.
“Keunggulan lain pada produk ini adalah, memory internal sebesar 3 GB, dan ponsel ini berjalan pada jaringan internet HSDPA dengan kecepatan 7.2 Mbps,’’ tambahnya.  Sementara untuk layar, Samsung menanamkan layar touchscreen tipe HVGA dengan ukuran 3.65 inci. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera lima megapiksel, dengan fitur auto focus lengkap dengan LED Flash. WiFi yang ditanamkan pada ponsel ini juga juga memudahkan pengguna untuk menjelajah internet. “Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur TouchWiz UI, serta Bluetooth sebagai koneksi data,” tandasnya. (vik/mar)