Performa Xperia E Menggiurkan

MALANG– Prosesor Qualcomm Snapdragon S1 MSM7227 A yang ditanam Sony pada Xperia E Dual betul-betul memberikan performa lebih pada ponsel ini. Itu karena prosesor single SIM dengan kecepatan 1 GHz betul-betul membuat kinerja ponsel sangat cepat. Terlebih, prosesor tersebut didukung dengan memory RAM 512 MB serta GPU Adreno 200, kian membuat kinerja ponsel ini lebih cerdas dibandingkan dengan ponsel pintar di kelasnya. Memang harus diakui, vendor dengan brain internasional ini tidak pernah main-main dalam memproduksi produk, bahkan produk dengan kelas menengah kebawah sekalipun.  “Sony Xperia E Dual didukung dengan memory internal sebesar 4 GB, yang bisa ditambah eksternal hingga 32 GB. Dengan adanya perluasan memory tersebut, pengguna tidak perlu khawatir akan media penyimpanannya,” kata Customer Service Erafone, Ayu Wahyu.
Secara desain, lanjutnya, Xperia E memang sangat sederhana. Bentuknya, hanya persegi panjang. Tapi begitu, dibalik kesederhanaan tersebut, Sony menanamkan berbagai fitur dan teknologi yang membuat user layak memiliki ponsel ini. Sebut saja layarnya, Sony menanamkan layar berukuran 3,5 inci berjenis TFT capacitive touch screen dengan resolusi 480 x 320 piksel dan kerapatan 165 ppi. Layarnya telah menggunakan teknologi layar sentuh dengan input sentuh multitouch up to 2 fingers. “Sekalipun masih TFT, namun dibandingkan ponsel sekelasnya, Xperia E ini lebih jernih dan tajam, karena Sony menanamkan teknologi Bravia Engine 2 pada layarnya,’’ ungkap dia.  Bukan itu saja, ponsel yang hadir dengan dimensi berukuran 113.5 x 61.8 x 11 mm dan berat 115.7 gram dengan balutan warna black dan gold, ini juga unggul dalam konektivitas jaringan.
Sony Xperia E Dual telah dibekali GPRS, EDGE dan HSDPA dengan kecepatan 7.2 Mbps serta HSUPA 5.76 Mbps. Ponsel ini juga didukung dengan WiFi dengan spesifikasi WiFi 802.11 b/g/n, DLNA dan WiFi hotspot. Sementara untuk sistem operasinya, Sony menggunakan Ice Cream Sandwich. Walaupun, menggunakan sistem operasional Android 4.0.4, namun secara performa, jelas ponsel ini sangat menggiurkan. “Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 3.15 megapiksel yang mampu menghasilkan foto atau gambar berukuran 2048 x 1536 piksel dan dilengkapi pula dengan fitur Geo-tagging. Selain bisa menghasilkan foto atau gambar, kameranya juga bisa untuk merekam yang menghasilkan video VGA,” tandas Ayu. (vik/mar)