BlackBerry Q10 Dinanti

MALANG- Desas-desus BlackBerry Q10 akan hadir di Malang mendapat banyak perhatian dari masyarakat. Tidak hanya user, pemilik gerai dan outlet BlackBerry juga menanti kehadiran smartphone ini. Beberapa konter ponsel di Malang mengaku sempat mendapat pemesanan untuk ponsel tersebut. “Ada yang memesan, tapi kami juga belum berani menerima. Apalagi barangnya juga belum ada,” kata Badri, Pemilik Karna Jaya Cell kepada Malang Post. Senada halnya, team leader Erafone, Arie Kurniato mengatakan jika sudah ada beberapa user yang menanyakan BlackBerry Q10 ke gerainya di Mall Olympic Garden (MOG). “Hampir setiap hari ada yang bertanya, tapi ya karena barangnya belum ada kami hanya mengatakan kepada user jika belum ada barang,” terangnya.
Meski demikian, dia mengatakan banyak user yang tertarik untuk membeli Q10 setelah membaca spesifikasi ponsel itu di beberapa website.  “Q10 sejatinya tidak jauh berbeda spesifikasinya dengan Z10. Hanya bentuk fisiknya saja yang berbeda, karena Q10 memiliki mengusung layar hybrid yakni layar sentuh tapi juga dilengkapi dengan keyboard QWERTY. Layarnya Q10 juga lebih kecil,” ungkap Arie, panggilannya. BlackBerry memang menanamkan layar 3.1 inci Super Amoled dengan resolusi 720 x 720 piksel dengan kepadatan 360 ppi. “Kalau dari media online menyebutkan produk ini memiliki bobot lebih berat yaitu 139 gram,” tambahnya. Sedangkan untuk penggerak sekaligus otaknya, Z10 dan Q10 sama persis.
Yaitu mengusung prosesor dual qore 1.5 GHz, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB, dua kamera masing -masing ukuran 2 megapiksel untuk kamera depan dan 8 megapiksel untuk kamera belakang.  “Q10 juga dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan NFC,” tambah pria asal Surabaya ini. Menurutnya, seri BlackBerry memiliki tombol call, menu, back, off dalam bentuk fisik, tapi di Q10 tombol-tombol fisik tersebut dihilangkan, termasuk tidak menggunakan trackpad. Sementara ini memang belum diketahui harga Blackberry Q10. Namun beberapa sumber mengatakan harga Q10 akan dilepas sekitar Rp 7,8 jutaan. “Berapa harganya belum tahu secara persis. Tapi yang jelas sampai saat ini, sejak launching beberapa waktu lalu, Z10 tetap diminati masyarakat,” pungkasnya. (vik/mar)