Slam Buat Koneksi Nokia Makin Mudah

MALANG– Meski tidak masuk jajaran ponsel mahal, namun Nokia Asha 206 bisa menjadi referensi sebagai ponsel yang layak dimiliki. Itu karena ponsel dengan model candy bar ini memiliki keunggulan, yang tidak dimiliki ponsel lain. Yaitu adanya fitur Slam pada ponsel yang dikenalkan sejak awal tahun ini. Dijelaskan promotor Nokia Malang, Mey Wahyuningtyas, fitur Slam merupakan fitur koneksi baru besutan dari Nokia. “Dengan fitur Slam, akan meringankan pengguna untuk melakukan sharing file dengan ponsel apapun dengan gampang melewati Bluetooth tanpa melewati sistem pairing. Dan fitur ini sebelumnya ditanamkan pada Nokia Asha 205,” kata wanita yang memiliki area tugas Mall Olympic Garden (MOG) ini.  Diakuidia, jika untuk melakukan koneksi, Nokia memang cukup susah. Bahkan bisa dibilang cukup ribet, sekalipun ponsel telah dilengkapi dengan Bluetooth.
“Bluetooth yang terpasang pada ponsel Nokia sebelumnya memang tidak familiar. Itu sebabnya, sharing data pun sedikit membuat pengguna kuwalahan. Tapi dengan fitur Slam ini, tidak ada kesulitan lagi,’’ ucapnya. Selain fitur koneksivitas Slam, ada fitur unik lain yang dimiliki oleh Nokia Asha 206, yaitu fitur self portrait. Fitur ini dikatakan unik karena memberikan kemudahan pengguna untuk mengambil gambar diri sendiri. “Ada nada yang berfungsi sebagai navigasi saat posisi ponsel pas atau tidak pada wajah yang akan dipotrait. Dan fitur ini baru ada pada ponsel ini,” katanya sembari mengatakan dua fitur tersebut menjadi salah satu andalan ponsel yang memiliki desain fibula.
“Fibula adalah desain yang diaplikasikan Nokia pada jajaran ponsel seri Lumia. Dan Asha 206 sendiri memiliki lima pilihan warna, yaitu cyan, hitam, putih, magenta dan kuning,’’ tambah  wanita asal Kediri ini.  Sementara untuk spesifikasi lainnya, Mey pun menjelaskan jika Nokia Asha 206 merupakan ponsel dengan fitur dual SIM, dengan ukuran layar 2,4 inci TFT dengan resolusi QVGA atau 320 x 240 piksel dengan 65.000 warna, dengan kepadatan warna 167 ppi pixel density. Tak hanya itu, Nokia Asha 206 ini dibekali kamera dengan resolusi 1,3 megapiksel. Asha 206 ini akan otomatis melakukan resize gambar menjadi menjadi berukuran 700KB untuk memudahkan pengguna mengunggah foto ke web atau jejaring sosial. (vik/mar).