Tak Kalah Jelajah Internet

MALANG– Siapa bilang ponsel Android mahal dan tidak terjangkau? Mito A100 contohnya. Ponsel besutan pabrikan lokal ini dijual dengan harga murah, yaitu Rp 450.000. Dan lantaran itulah, ponsel yang dikenalkan sejak kuartal pertama tahun 2013 ini, banyak dicari masyarakat. Customer Service Tiga Putra,  Anna mengatakan dari sekian banyaknya ponsel dengan operating system Android, Mito A100 memang paling murah. Tapi begitu, sesuai dengan harganya, ponsel ini juga tidak memiliki kelebihan yang berarti. Sebut saja layarnya, sekalipun sudah membenamkan model layar sentuh, tapi layar ponsel ini sangat standar. “Layar yang digunakan LCD dengan teknologi HVGA, dengan luas 3.5 inci,” katanya.
Seperti harganya, ponsel ini juga tidak menanamkan operating sistem terbaru. Tapi Mito membenamkan operating sistem Android 2.3 (Ginger Bread). Cukup lumayan memang, seiring di dalam OS tersebut tersimpan banyak aplikasi yang dapat diunduh secara gratis maupun berbayar. Operating sistem Android tersebut didukung dengan prosesor single qore dengan kecepatan 1 GHz, yang sedikit memberikan performa lebih pada ponsel ini. Dukungan memori RAM 256 pun sedikit memberikan nilai lebih, karena sekalipun sangat sederhana ponsel ini masih cukup cepat dalam membuka aplikasi data.  “Karena jaringannya sudah Andoid, ponsel ini juga didukung dengan WiFi serta Bluetooth, agar pengguna bisa leluasa saat menjelajah internet,” tambah wanita asal Dampit ini.  
Satu-satunya yang membuat ponsel ini berbeda dengan ponsel lain adalah televisi. Menurut dia, Mito A100 layaknya produk lokal lainnya, yang menyertakan fitur TV di dalamnya. Dengan fitur tersebut, sudah tentu akan memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk menyaksikan program televisi kesayangan, tanpa takut ketinggalan. “Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur radio FM, MP3, MP4, Camera, Google Play, Gmail, Google Maps, FB, dan jejaring sosial Twitter. Bagi yang suka bersosial network, ponsel ini cukup memuaskan,” tandas Anna. (vik/mar)