Dukung Rumahnya Android, XL Luncurkan XL HOTROD Center

SURABAYA - Laju pertumbuhan pelanggan yang terus meningkat terutama di sektor data dan semakin banyaknya gadget dengan teknologi baru mendorong PT XL Axiata Tbk (XL) untuk lebih serius melakukan inovasi dan peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Hal ini dilakukan agar pelanggan lebih mudah mengikuti perkembangan teknologi itu sendiri dan memberikan good experience tentang XL.
Sebagai wujud peningkatan pelayanan ini, XL sebagai salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia meluncurkan XL HOTROD Center di Hi Tech Mall Surabaya pusat IT terbesar di Indonesia Timur, Rabu (01/05). XL HOTROD Center ini merupakan langkah nyata dalam mendukung konsep XL Rumahnya Android yang selama ini hanya ada di XL Center. Selain itu, XL HOTROD Center ini merupakan salah satu bentuk support XL terhadap perkembangan teknologi Android untuk pelanggan Hi Tech Mall khususnya dan pelanggan Surabaya pada umumnya.
Manager Mobile Data Service XL East Region Hendrawan mengatakan XL HOTROD Center sebagai bagian dari kebijakan XL dalam usaha mewujudkan layanan data yang berkualitas bagi pelanggan yang sejalan dengan tren pertumbuhan pengguna Android. “XL ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi pelanggannya dengan layanan yang cepat, stabil dan hemat,” ungkapnya.
Para pelanggan dapat berkonsultasi dengan team gadget mengenai produk XL, setting gadget dan trial kecepatan data XL di XL HOTROD Center tersebut. Ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan ‘XL Rumahnya Android’ guna memberikan lebih banyak manfaat baik kepada pengguna XL maupun Android.
Hendrawan menambahkan, hal ini beriringan dengan pembangunan infrastruktur jaringan guna menopang penyelenggaraan layanan data. Saat ini XL terus memperluas jaringan HotRod 3G+ (3.75G) sehingga semakin luas masyarakat dan pelanggan yang bisa menikmati akses internet dan data yang cepat dan berkualitas. Selain itu, XL juga terus membangun BTS 3G (Node B) hingga ke pelosok daerah.
Untuk mendukung kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan data, hingga saat ini XL East Region didukung dengan ketersediaan infrastruktur BTS 2G dan 3G lebih dari 6.000 BTS termasuk diantaranya lebih dari 2.700 BTS 3G/node B. (nda)