Asus Kenalkan Laptop X401 U

MALANG– Asus kembali mengenalkan salah satu produk terbarunya kepada masyarakat Malang Raya, yakni X401 U. Yakni laptop dengan bentang layar 14 inci dengan teknologi mumpuni, dan dijual dengan harga terjangkau. Marketing Rose Komputer Plaza Dieng, Uswatun Khasanah menjelaskan detai teknologi dan keunggulan laptop yang dijual dengan harga Rp 3 jutaan tersebut.  Asus X401 U merupakan laptop yang mengusung prosesor AMD dengan kapasitas RAM 2GB DDR3. Secara desan laptop ini memiliki bentuk Slimbook X401U, dengan dua varian warna yakni hitam dan silver. Tubuh laptop dibalut dengan materi plastic glossy.
Laptop ini memiliki dimensi 34.4 x 24.1 x 2.40 mm dengan bobot 1,76kg. Lubang pembuangan udara panasnya terletak di sisi kiri dan pada bagian bawah.
Sementara untuk performa Laptop Asus Slimbook X401U memiliki dapur pacu Slimbook X401U ditopang oleh prosesor Accelerated Processing Unit (APU) dari AMD dual-core C-60 1GHz dengan kartu grafis terintegrasi Radeon HD 6290 dan RAM 2GB DDR3. Responnya dalam membuka windows baru lumayan gegas, meski tidak mulus. Pengguna bisa lebih puas memandangi layar seluas 14 inci dengan kualitas grafis yang baik. Apalagi, aspek rasio layarnya sudah 16:9. Layarnya berteknologi LED backlight beresolusi 1366 x 768 piksel. Laptop ini sanggup memutar video high defition (HD), berkat dukungan pemrosesan grafis Radeon HD 6290. Kualitas audio berlisensi Altec Lansing, memberikan kualitas suara yang terbilang bagus untuk notebook sekelasnya.
Namun begitu, saat pengguna memainkan game kelas menengah, lapotop ini nampak kewalahan. Memainkan game lawas seperti Counter Strike Source, lalu disetel pada resolusi rendah (800x600 pixel), notebook ini belum mampu menjalankannya secara lancar. Tidak kalah penting, daya tahan baterai Asus Slimbook X401UKetika digunakan untuk mengetik dan terkoneksi internet dengan jaringan Wi-Fi, baterai berkapasitas 4400 mAh ini bertahan sekitar 3 sampai 4 jam. “Laptop ini memiliki fitur unggulan. Untuk mengatasi masalah suhu panas berlebih ketika menjalankan game, Asus mengimplementasikan teknologi Ice Cool yang memaksimalkan pembuangan panas. Ada pula software Instan On yang memungkinkan produk ini "terbangun" (aktif kembali) dalam waktu 2 detik dari posisi sleep,” pungkas dia. (vik/mar)