Toshiba Masuki Pasar Tablet

MALANG– Ramainya penjualan komputer tablet berbasis Android, memaksa vendor untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda. Salah satunya Toshiba.  Perusahaan elektronik asal Jepang ini juga membuat beberapa varian tablet, yang memiliki teknologi berbeda-beda. Sebut saja, tablet AT1S0 Regza. Tablet ini merupakan keluaran pertama yang memiliki teknologi luar biasa. Sebut saja, tenaga penggeraknya menggunakan prosesor Tegra 2, dengan memory RAM 1 GB. Tablet ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 16 GB, yang dapat digunakan pengguna menyimpan berbagai konten, mulai dari aplikasi, gambar, musik, video, sampai dokumen Microsoft Office.  Bahkan, Toshiba juga tidak melakukan pemasungan karena jika 16 GB tersebut kurang pengguna dapat memperluas dengan memanfaatkan slot microSD yang mendukung sampai 32 GB.
Seperti pada tablet pada umumnya, Toshiba hanya membenamkan layar berukuran 7 inci, dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Dengan resolusi tersebut, tampilan layar pada tablet lebih tajam dan jernih. Ditambah lagi dengan fitur Resolution+ dan Adaptive Display yang dapat dimanfaatkan untuk membuat rekaman  video terlihat lebih bagus. “Teknologi Peningkatan Video Resolution+ membuat foto lebih tua, klip dan film tampak dan terasa seperti HD dengan inovasi ini yang upconvert film standard-definition, meningkatkan ketajaman dan warna dalam real-time.
Diciptakan dengan Teknologi Toshiba AutoView eksklusif yang memonitor kecerahan ruang dan secara otomatis mengatur cahaya belakang dan set berbagai gambar dengan sebagaimana mestinya,” urai Isnaini Permata Sari, marketing Murah.com Plasa Dieng. Tak cuma itu, Toshiba juga menyertakan Audio Enhancement yang berisi sederetan fitur pengolah suara agar terdengar lebih mantap. Namun, untuk mendapatkan efek maksimal, disarankan  menggunakan headphone. Secara umum, kinerja Toshiba Regza AT1S0 cukup baik, namun ada sejumlah kekurangan hasil foto kameranya kurang oke, terutama saat kurang cahaya, dan baterainya boros walau hanya buat kerja standar sehari-hari. (vik/mar)