Dua Jam, 300 Ponsel Esia Terjual

MALANG– Launching program Esia MBOIS kemarin betul-betul dimanfaatkan masyarakat. Sejak pagi, mereka berbondong-bondong datang ke gerai Esia, Jalan Letjen S Parman Malang. Tidak hanya menyaksikan gelar launching, tapi juga membeli produk murah Esia, serta melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, yang juga diselenggarakan saat acara launching. Ya, acara launching program kemarin memang digelar berbeda oleh perusahaan milik PT Bakrie Telecom (BTEL) ini.  “Acara utamanya memang launching Esia MBOIS, yang dikemas khusus dengan penjualan ponsel murah, serta pengobatan gratis,’’ kata GM Sales Region East Java & East Of Indonesia, M Prasetyo Prihadi yang kemarin hadir langsung, peluncuran perdana program Esia MBOIS ini.
Dia menerangkan, program ini digelar sebagai ucapan terima kasih Esia kepada para pelanggan, yang sudah sangat setia kepada operator tersebut. “Intinya kami ingin memanjakan pelanggan, sekaligus untuk menghabiskan stok barang,’’ tambah pria berambut pendek ini. Sekalipun tidak menyebutkan angka pada stok barang Esia, tapi yang jelas Prasetyo mengaku sangat puas. “Tadi kami membuka acara ini mulai pukul 10.00, dan sampai pukul 12.00 ini, sudah 300 unit yang terjual,” tambahnya. Prasetyo mengakui, banyak orang yang datang datang untuk membeli produk. Bahkan, mereka bukan hanya pelanggan lama, tapi juga banyak dari mereka merupakan pelanggan baru, yang ingin menggunakan Esia sebagai alat berkomunikasi.
“Untuk produk, program ini kami namakan Big Sale Esia. Ada tiga produk Esia yang kami jual dengan harga Rp 99.000 ditambah pajak. Harga tersebut cukup murah, dan itu salah satu alasan pelanggan datang membeli produk kita,” tambah Prasetyo, yang mengatakan untuk program Big Sale ini berlangsung dua hari hingga besok (hari ini.Red). Seperti yang diberitakan sebelumnya, Program Esia MBOIS sendiri merupakan program baru Esia yang diluncurkan di Jawa Timur. Program ini merupakan program gratis nelpon dan SMS. Tidak hanya untuk sesama operator Esia, gratis nelpon dan SMS ini juga berlaku untuk operator lain, baik CDMA ataupun GSM. Bahkan nelpon gratis ini juga berlaku untuk telepon rumah.
Untuk bisa masuk pada program ini, pelanggan hanya membutuhkan satu syarat saja, yaitu mengaktifkan kartu perdana Esia, selanjutnya melakukan isi ulang pulsa Rp 10.000 serta melakukan regestrasi dengan mengirimkan SMS MBOIS yang dikirim ke 8686. Dengan syarat tersebut, pengguna pun langsung bisa menelpon ataupun mengirimkan SMS gratis.  MBOIS sendiri merupakan singkatan dari Muantab Bolak-Balik Nelpon Gratis. Dengan kata lain, meskipun melakukan telpon dan SMS, pengguna tidak akan kehilangan pulsa satu rupiah pun. (vik/mar)