Dipilih karena Tampilan Besar

MALANG– Sebagai produk baru di kelas smartphone, Samsung Galaxy Fame betul-betul mendapat respons dari masyarakat. Terbukti, penjualan produk yang dijual di Hypermart Malang Town Square (Matos) ini terus meningkat dari hari ke hari. Hal tersebut dikatakan Department Manager Elektronik Hypermart, Fendy Agus. Kepada Malang Post, dia menjelaskan sejak dikenalkan pada masyarakat satu minggu lalu, produk yang menyasar kalangan low end ini memang kerap dibeli. “Total kami mendapatkan 100 unit, dan sampai detik ini sudah lebih dari 30 unit yang sudah terjual,” ungkap Fendy. Dia merinci, setiap hari rata-rata ada empat sampai lima unit Samsung Galaxy Fame yang terjual. Dikatakan dia, banyaknya masyarakat yang mengincar produk ini salah satunya karena produk ini dijual dengan harga promo.
Untuk di Hypermart sendiri, produk yang hadir dengan dua varian warna biru dan putih ini dijual dengan harga Rp 1,7 jutaan dari harga aslinya Rp 1,9 jutaan. “Ada potongan harga Rp 200.000 bagi pemegang Hycard. Dan harga promo ini berlaku hingga Minggu besok,” katanya. Terkait dengan spesifikasinya, Fendy pun menjelaskan dengan detil jika  Samsung Fame merupakan ponsel dengan operating system Android V4.1.2 yang ditenagai dengan prosesor single qore dengan kecepatan 1 GHz. Ponsel ini berjalan cukup cepat dengan dukungan RAM 512 MB serta memory internal sebesar 4 GB.  Samsung Galaxy Fame juga sudah berjalan pada jaringan 3G HSDPA 900/2100. Sedangkan untuk jaringan 2G-nya, Samsung berjalan pada jalur GSM 850/900/1800/ 1900.
“Galaxy Fame merupakan ponsel dual SIM GSM+GSM,’’ terangnya.  Ponsel ini akan menjelajah internet dengan sangat cepat, lantaran teknologi HSDPA yang ditanamkan bisa bekerja hingga kecepatan 7.2 Mbps. Sedangkan untuk teknologi  HSUP ponsel ini bisa menerjang hingga 5.76 Mbps.  Secara fisik, Samsung memang tidak jauh berbeda dengan Samsung Ace Duos. Hanya saja, layar ponsel Samsung Galaxy Fame lebih besar, dan tampilannya sudah lebih bagus, lantaran ponsel ini dibenami dengan layar HVGA, 3.5 inci dengan resolusi 320 X 480 pixel.  Dengan resolusi tersebut, pengguna pun dapat merasakan kepadatan warna pada layar ponsel ini hingga 165 ppi.  Smartphone ini juga dilengkapi dengan koneksi WiFi, GPS navigation, dan juga mampu mendukung aktivitas penggunanya hingga jaringan HSDPA.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan dua kamera, masing-masing 5 megapiksel untuk kamera bagian belakang, dan VGA untuk VGA di bagian depan. Sekalipun VGA, tapi ponsel ini diyakini sangat memudahkan pengguna untuk melakukan video call.  Dan yang membuat ponsel ini kian diminati pengguna, lantaran daya baterainya yang tahan lama. Menurut Fendy, dengan baterai bawaan berkapasitas 1300 mAh, ponsel ini bisa bertahan hidup hingga 420 jam pada jaringan 2G dan 380 jam pada jaringan 3G. Dan untuk talktime ponsel ini dapat bertahan hingga 8 jam 40 menit pada jaringan 2G atau 6 jam 10 menit pada jaringan 3G. (vik/mar)