Pikat Gadgeter dengan Layar Enam Inci

MALANG - Maraknya penjualan Phablet (Smartphone Tablet) membuat banyak vendor berlomba-lomba untuk memproduksi. Axio salah satunya. Beberapa waktu yang lalu pabrikan lokal ini mengenalkan pablet barunya kepada masyarakat. Yakni Axio Pico Pad 6. Menurut Marketing Juragan Tablet, Plaza Dieng, Dewi, angka enam yang tertera tersebut memiliki arti, bahwa tablet yang hadir dengan dua varian warna tersebut merupakan tablet 6 inch. Tak pelak, ukuran tersebut cukup membuat banyak orang terheran-heran, lantaran belum satu pun vendor mengusung tablet atau smartphone dengan ukuran tersebut.
"Mungkin ini baru satu-satunya phablet yang mengusung layar 6 inch," kata Dewi kemarin. Sementara untuk keseluruhan, dimensi pada tablet ini adalah 146.6X90,3X10 mm, dan berat total phablet ini mencapai 251 gram.
Sedangkan untuk layarnya, Axio menaman layar dengan jenis TFT capacitive dengan kedalaman warnanya sebesar 16 juta warna, serta resolusi 854X480 pixel. Tak pelak, selain layarnya yang lebar ponsel ini juga sangat menarik pada tampilan layarnya.
Selain layarnya yang aduhai, Pico Pad 6 juga memiliki beberapa fitur menarik. Pertama ponsel ini menganut paham dual on GSM+GSM Quadband, yang artinya salah satu kartu dapat mengusung koneksi hingga 3G HSDPA dengan kecepatan 7.2 Mbps. Produk ini berjalan dengan platform Android 4.0.4 (ice cream sanwich).
"Untuk koneksi internet, phablet ini juga menyediakan sambungan Wifi. Ada dua sambungan  WiFi yang tersedia, dan salah satunya siap untuk digunakan thetring," tambah Dewi.
Wanita berkacamata minus ini juga tidak lupa menjelaskan, phablet ini juga dilengkapi dengan kamera 5 MP, yang disertai dengan menu pendukung diantarannya white balance, zoom, ISO, contras, brightness, dan foto editor. Dan kamera ini mampu melakukan rekam video hingga 60 menit.
Axio Pico Pad 6 ini kian garang dengan tenaga penggeraknya. Menurut Dewi, untuk tenaga penggeraknya, Axio Pico Pad 6 ini disokong dengan dapur pacu prosesor dual core 1 GHz Arm Cortex A9 MT6577. Prosesor tersebut memberikan dampak kinerja phablet sangat memuaskan, akselerasi menu dan fitur terbilang sangat cepat.
Tentu Axio cukup paham dengan kapasitas penyimpanan. Dalam hal ini, Axio menanam memori internal dengan kapasitas 4 GB. Meskipun cukup lumayan, namun jika ingin memperluas, pengguna bisa menambah hingga 32 GB.
Phablet ini ditenagai dengan baterai jenis lithium dengan kapasitas 2800 mAh. Cukup memuaskan, karena besarnya daya baterai tersebut berdampak phablet ini bisa siaga hingga 72 jam. Dan 7 jam waktu bicara.(vik/fia)