Kinerja Maksimal Terbungkus Layar Lebar

MALANG - Sebagai pabrikan lokal, Treq terus unjuk gigi dengan beberapa gadgets terbarunya. Kali ini Treq mengenalkan Pocket Turbo sebagai produk andalannya. Pocket Turbo yang dikenalkan pada pertengahan april lalu merupakan smartphone yang telah ditanami dengan berbagai teknologi unggulan.
Marketing Murah Com, Anhari menjelaskan Treq Pocket Turbo merupakan smartphone berbasis android dengan layar 5 inch. Dinamakan Pocket Turbo karena mesin penggerak ponsel ini betul-betul bertenaga turbo.
Salah satunya chipset yang ditanamkan adalah jenis Qualcomm Snapdragon S4 Play 8225. Chipset tersebut kian ganas dengan dukungan prosesor ARM cortex A5 dengan kecepatan 1.2 GHz. Sebagai layanan grafik, Treq melengkapinya dengan GPU Adreno 103. Kinerja ponsel ini makin optimal dengan dukungan memori RAM 512 dan ROM berkapasitas 4 GB.
"Treq Pocket Turbo ini merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya, yaitu Treq Pocket, yang juga memiliki bentang layar sebesar 5 inch," ucap pria yang kerap dipanggil Hari ini.
Performa Treq Pocket Turbo ini kian apik dengan operating sistem Android 4.0 (ice cream sandwich) yang menyuguhkan berbagai aplikasi menarik didalamnya.
Sementara secara desain, smartphone ini cukup enak dilihat. Bahkan, saat Malang Post menyentuhnya, ponsel ini cukup nyaman dalam genggaman. Itu karena ponsel ini cukup tipis, dengan dimensi 144.3X78.6X10.8 mm. Ponsel ini memiliki total berat hanya 360 gram saja. "Untuk layarnya, tidak perlu diragukan, selain lebar Treq Pocket Turbo sudah mengusung lebih dari 16 juta warna. Dan layar sudah menggunakan sistem 5 point capacitive touch screen," tambahnya.
Terkait jaringannya, Hari pun menjelaskan dengan detail. Treq Pocket Turbo merupakan ponsel dual SIM mengusung teknologi 3.5 G HSDPA yang memiliki kecepatan menjelajah internet hingga 14.4 Mbps.
Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan WiFi serta Bluetooth, serta GPS support navigation. Tidak ketinggalan, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan dua kamera, depan dan belakang. Untuk kamera belakang ponsel ini sudah tertanam lensa berresolusi 5 megapixel lengkap dengan fitur LED Flash.
"Untuk kamera depan memang baru VGA, tapi cukup layak untuk melakukan video call," urai Hari yang menyebutkan jika ponsel Treq Pocket Turbo dijual dengan harga promo yaitu 1.625.000 dari harga normal Rp 1.845.000.(vik/fia)