21 Hari, 3.006 BlackBerry Terjual

MALANG– Promo BlackBerry 9220 (Davis) dan 9230 (Armstrong) mendapat apresiasi dari masyarakat.  Selama 21 hari promo digelar, penjualan dua tipe tersebut tembus hingga 3.006 unit.  Angka ini tercatat pada laporan registrasi  dan penukaran voucher di stand promo BlackBerry Malang Plasa kemarin. “Hingga saat ini sudah ada 3.006 kupon penukaran, dan jumlahnya akan terus bertambah,” kata koordinator Promo BlackBerry, Ali Mustofa kepada Malang Post. Menurut dia, ini membuktikan Davis dan Armstrong betul-betul produk best seller. “Setiap harinya ada sekitar 100 hingga 150 user yang melakukan penukaran kupon.  Jumlah itu berlipat saat weekend, karena bisa mencapai 250 user,” tambah Ali, sapaannya.  Ali juga menjelaskan, hampir seluruh program promo penjualan BlackBerry menuai sukses. Sebut saja promo penjualan BlackBerry gratis power bank yang diadakan sebelumnya.  Dari target yang  hanya 6.000 user, ternyata justru tembus pada angka 7.200 orang.
“Biasanya, jumlah penukaran voucher ini akan membeludak pada hari-hari terakhir. Sekarang sudah mulai terasa, ada peningkatan tiga sampai lima user saat melakukan penukaran,” tambahnya.  Masih menurut dia, di seluruh Indonesia, BlackBerry hanya menyediakan 100.000 voucher. “Itu sebabnya dari awal sudah mengatakan promo ini terbatas. Dan di Malang sendiri voucher masih tersisa sedikit sehingga kepada user yang ingin membeli BlackBerry buruan beli BlackBerry, dan dapatkan vouchernya,” tandas Ali. Dia menyebutkan, voucher hanya berlaku untuk pembelian BlackBerry secara resmi alias bergaransi resmi.  Octavia Shanti, promotor BlackBerry Malang membenarkan adanya peningkatan penjualan BlackBerry jenis Davis dan Armstrong secara signifikan. Terutama di wilayah tugasnya di Mall Olympic Garden (MOG), dari rata-rata gerai yang menjual muncul peningkatan penjualan 1 hingga 2 unit perharinya.  
“Dua produk ini memang merupakan produk best seller. Selain harganya yang terjangkau, saat ini juga sedang ada promo penjualan. Jadi kedua tipe ini cukup laris,” katanya.  Seperti yang diberitakan sebelumnya, BlackBerry terus berupaya untuk mendongkrak angka penjualan. Salah satunya dengan menggelar promo penjualan bonus voucher Rp 250.000 Hypermart atau Foodmart. Promo tersebut digelar selama 35 hari, sejak 15 April lalu dan akan berakhir 19 Mei mendatang. Sekalipun promo ini merupakan program nasional, namun BlackBerry hanya memberlakukan promo ini di 16 kota besar. Yakni Balikpapan, Bandung, Bogor, Jakarta, Makasar, Malang, Manado, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Denpasar, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Solo. (vik/mar)