Download dan Upload Data hingga 7,2 Mbps

MALANG – Maraknya ponsel pintar Android dengan segudang kecanggihan ternyata belum memuaskan para pengguna internet aktif. Modem pun menjadi pelarian. Mereka membutuhkan perangkat keras tersebut untuk menjelajah dunia maya. Hasilnya, banyak pabrikan yang tetap memasarkan perangkat ini ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bebas berinternet. Bahkan, pabrikan tidak hanya menciptakan modem berbasis GSM, tapi sudah banyak juga modem berbasis CDMA yang dikenalkan kepada masyarakat.
Salah satu modem yang cukup laris di pasaran adalah Ti-Phone H300. Sekalipun produk ini bukan produk baru, namun modem berbentuk stik ini banyak dicari. Alasannya, modem ini sudah berjalan pada jaringan 3G, yang tentu memiliki kelebihan dalam hal kecepatan melakukan akses internet.
“Dibandingkan yang lain, modem ini memiliki kecepatan akses internet di atas rata-rata,” kata Bidah Yusroniah karyawan Central Mobile Shop, Malang Plaza kemarin. Modem ini lebih cepat dari yang lain berkat chipset Qualcomm MSM 6290 yang memiliki kecepatan download dan upload hingga 5,76 Mbps dari kecepatan maksimal 7,2 Mbps.
Penggunaan Ti-Phone H300 ini cukup mudah. Pengguna hanya butuh mencolokkan modem pada perangkat pendukung seperti CPU, laptop ataupun tablet. Selanjutnya, melakukan registrasi awal. “Setelah registraai awal dilakukan, modem dapat digunakan, dan pengguna bisa leluasa menjelalajah internet,’’ katanya. (vik/nda)