Bundling Telkomsel, ASUS Hadirkan Fonepad

MALANG – Tren tablet sebagai gadget penunjang gaya hidup terus meroket. Terbukti meski sudah banyak vendor meluncurkannya, tetapi hampir setiap bulan produk baru bermunculan di pasaran. Kemarin, giliran ASUS yang kembali menawarkan kecanggihan gadget fenomenal ini di pasar tekno-seluler tanah air.
Bekerjasama dengan Telkomsel, ASUS merilis Fonepad, yakni tablet 7 inch yang dibekali fitur voice dan mobile data 3G yang biasanya dijumpai pada smartphone. Tablet ini diperkuat oleh prosesor Intel Atom Z2420 terbaru, dijalankan oleh sistem operasi Android 4.1, serta memiliki layar HD yang terang dengan teknologi IPS untuk menghadirkan sudut pandang yang sangat luas dan kejernihan yang tinggi.
Eric Chen, Global Vice President ASUS mengatakan Indonesia merupakan pasar yang sangat penting untuk produk gadget seperti ini. Itu sebabnya, untuk produk bertajuk Fonepad ini ASUS membidik Indonesia. “ASUS melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat penting. Untuk itu, kami terus ingin menghadirkan perangkat yang paling baru dan menjadi trend secara global ke negeri ini. Sebagai salah satu pemain utama di kategori ini, kami tentunya selalu menghadirkan produk yang inovatif. Hasilnya, kami hadirkan Fonepad di Indonesia,” kata Eric Chen.
Fonepad merupakan tablet berdesain metalik yang ringkas dan mudah digenggam dengan satu tangan. Layar 7 inci berfitur 10-point multi-touch pada Fonepad mampu menampilkan resolusi HD 1280x800 dengan jernih dan detail. Teknologi IPS memungkinkan warna ditampilkan dengan cerah hingga sudut pandang 178 derajat.
Hadirnya konektivitas 3G dan HSPA+ membuat ASUS Fonepad menjadi perangkat yang mampu selalu terhubung ke Internet dan mampu menghadirkan pengalaman web browsing yang lancar, download yang cepat dari Google Play Store, serta streaming audio dan video yang mulus. Berkat fitur 3G telephony yang tersedia, pengguna juga bisa melakukan panggilan telepon menggunakan microphone yang dilengkapi fitur noise-cancelling atau lewat Bluetooth.
Dengan Fonepad, pengguna juga cukup berlangganan 1 layanan dari operator GSM saja untuk dapat menikmati fungsi 2 in 1 yakni smartphone dan tablet 3G sekaligus dalam satu perangkat.
Sementara itu, menurut Head of Device Bundling & Customization Strategy Division Telkomsel Arief Pradetya, sinergi antara Telkomsel sebagai operator terkemuka di Indonesia dengan Fonepad sebagai salah satu produk andalan ASUS yang merupakan pemimpin global di era digital, diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat dalam menggunakan pengalaman komunikasi terbaiknya secara berkelanjutan melalui ekosistem DNA (Device, Network, and Application).
“Telkomsel memberikan dua alternatif pilihan terbaik Paket Bundling dengan ASUS, di antaranya paket Prepaid dan Postpaid,” ujarnya.
Untuk paket Prepaid, dapat diaktifkan dengan cara, ketik: FLASH(spasi)FONEPAD kirim ke 3636. Sedangkan untuk pelanggan Postpaid, paketnya dapat diaktifkan di GraPARI Telkomsel terdekat. Manfaat yang didapatkan oleh pelanggan setelah mengaktifkan kedua pilihan paket tersebut yakni, free Paket Data 2GB/bulan selama enam bulan. (nda)