Treq 3G Basic II Tak Mengecewakan

MURAH : Meski harga Treq 3G Basic II terhitung murah tapi kemapuannya mumpuni.

MALANG– Meski bukan barang baru, namun Treq 3G Basic II masih tetap diminati oleh masyarakat. Tidak semata-mata tablet ini berharga murah, tapi karena teknologi di dalam tablet ini yang tidak kalah dengan tablet bermerek dari vendor terkenal umumnya. Mulai dari tampilan, desan, hingga kinerjanya, Treq 3G Basic dapat menyajikan data secara cepat, lantaran tablet ini menggunakan dapur pacu Qualcomm MSM7227A ARM Cortex A5 1.0GHz, yang disupport dengan Adreno GPU, serta memori RAM 512. Dengan tenaga tersebut, hampir tidak akan ditemukan adanya kata lambat pada tablet ini. Termasuk bermain game kapasitas berat sekalipun, tidak akan memberikan dampak lemot.
Layaknya tablet pada umumnya Treq menanamkan layar seluas 7 inch pada 3G Basic II. Cukup lumayan, saat tablet ini digunakan untuk bekerja. Ukurannya cukup pas, bahkan juga mudah saat dimasukkan dalam tas. “Untuk layar tablet ini memang sangat standar, yaitu hanya 7 inci dengan resolusi 800 x 480,” kata Bidah Yusroniah, karyawan Sentral Mobile Shop kepada Malang Post kemarin. Kinerja tablet ini didukung dengan platform Android 4.0. Dijelaskan dia, tablet ini bekerja sangat sempurna dan tidak mengecewakan. Terlebih, layar yang super sensitive ini juga memudahkan pengguna untuk beraktifitas.
“Tablet ini sudah berjalan pada jaringan 3G WCDMA (UMTS) 2100, HSDPA dengan kecepatan hingga 3.6 Mbps. Selain ini sebagai konesitasnya, tablet ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi  802.11 b/g/n (Support Portable Hotspot), Bluetooth : v3.0 ; EDR Class . Dan tablet ini juga dilengakapi dengan GPS Support Navigation,” terangnya sembari mengatakan layar tablet ini juga five point capacitive touch. Tablet ini semakin lengkap dengan adanya kamera. Tidak hanya satu, tapi tablet ini dilengkapi dengan dua kamera sekaligus. Hadirnya dua kamera ini cukup membuat pengguna dapat mengabadikan berbagai moment. (vik/mar)