Harga Melangit, Ciri Khas PIN Premium

MINAT : Meski mahal, BlackBerry Porsche Design P'9981 tetap diminati.

BlackBerry Porsche
MALANG– BlackBerry Porsche Design P'9981, salah satu produk BlackBerry yang harganya melangit. Bahkan, dibandingkan dengan Z10 maupun Q10, harga Porsche Design P'9981 jauh di atasnya. Lantaran mahal itulah, tidak banyak gerai atau outlet yang menjual produk ini. Kalaupun, ada user yang ingin membeli harus lebih dulu melakukan pemesanan. Salah satu outlet yang menyediakan ponsel dengan harga hampir Rp 20 jutaan ini, kemarin mejeng di etalase Erafone. Customer Service Erafone, Amalia Marita menjelaskan, secara bentuk, ponsel ini memang terlihat berbeda dengan BlackBerry pada umumnya. Ponsel itu terlihat lebih stylish dan elegan. Itu karena ponsel ini menggunakan bingkai terbuat dari stainless steel dan back cover dari kulit. Pada sisi kiri ada colokan earphone serta charger, dan sisi kanan ada volume. Di sisi bawah ada colokan charger. “Docking juga disediakan sebagai aksesori gratis saat pembelian,” urai Lia, panggilannya.
Sementara untuk fiturnya, ponsel ini memang tidak berbeda dengan BlackBerry kebanyakan. Bahkan operating system (OS) yang digunakan juga bukan OS 10 seperti yang tertanam pada Z10 ataupun Q10. Tapi OS yang digunakan adalah OS 7, seperti BlackBerry 9900, ataupun Torch. Tapi begitu, beberapa fitur lain yang dimiliki Porsche Design P'9981 adalah, user akan mendapatkan pin premium, yang dimulai dari perpaduan angka dan huruf yaitu 2AA. Jumlah digit PIN juga sama, yaitu 8 digit. “Pengguna juga akan mendapatkan fitur User Interface Porsche Design. Karena Porsche ini hadir dengan UI khusus yang dibuat oleh Porsche,” urainya.
Setiap menu di dalam layar BlackBerry akan berdesain titik-titik yang membentuk kotak. Keyboard ponsel ini juga dibuat secara khusus dengan bentuk kotak dengan perpaduan pahatan dan lekukan khusus. Tombol menu yang ada di bawah layar pada prinsipnya sama dengan perangkat BlackBerry lain. Namun desainnya dibuat kotak. Di tombol navigasi diberikan garis untuk mempermudah arah. “Sebagai pelengkap, ponsel ini juga dilengkapi pengalaman aplikasi augmented reality dari Wikitude World Browser. Sehingga jika ponsel ini dinyalakan di tempat tertentu, maka akan diketahui promo dan informasi spesifik lokasi itu, misalnya diskon produk, detail gedung dan sebagainya,” tutup Lia. (vik/mar)