S Planner Lengkapi Galaxy Note 8

DIPERKENALKAN : Galaxy Note 8.0, tablet terbaru Samsung yang dikenalkan untuk masyarakat Malang.

MALANG– Samsung memang enggan ketinggalan. Setelah resmi dirilis di Indonesia, beberapa produk terbaru Samsung pun langsung disebarkan. Tidak hanya Galaxy S4, Samsung juga mengenalkan produk terbarunya, yakni Samsung Galaxy Note 8. Seperti Samsung Galaxy S4, produk yang mulai hadir sejak Rabu (8/5) sore lalu juga mendapat perhatian lebih dari masyarakat. Bahkan,  begitu tablet ini datang dan terpajang di etalase gerai, masyarakat pun berebut untuk membeli.  “Kemarin kami dapat kiriman enam unit, sudah habis,” tutur Customer Service Erafone, Dian Rukma. Menurutnya, promo Samsung Galaxy Note 8 ini memang tidak segebyar Samsung Galaxy S4.  Tapi begitu, banyak orang yang tetap tertarik dengan tablet yang memiliki bentang layar 8 inci tersebut.  “Samsung Galaxy Note 8.0 ini memang berbeda dengan tablet Samsung sebelumnya. Itu karena banyak teknologi baru yang dikenalkan,” kata Dian, sapaannya.
Tablet ini diyakini dapat menunjang aktifitas sehari-hari.  Galaxy Note 8.0 ini juga memiliki fitur S Pen dan S Note andalan dari Samsung. Yaitu untuk memudahkan menulis dan menggambar layaknya di atas kertas. Dan tablet ini juga memiliki ukuran layar yang sangat pas untuk membaca buku, dengan fitur E-Reading Modenya. Dengan fitur tersebut, membaca buku tidak akan merasa bosan meskipun dalam waktu yang lama. Itu karena mata tidak mudah lelah.
“Tablet ini merupakan gadget terbaik sebagai pengganti diary, dengan fasilitas S Plannernya. Semua kegiatan akan tercatat rapi tanpa melupakan waktu penulisannya. Karena S Pen yang menjadi alat catat, dapat digunakan secara maksimal,” paparnya.  Yang membuat tablet ini semakin layak untuk dimiliki adalah konektivitasnya.
Tablet tersebut, berjalan pada jaringan 3G dan WiFi untuk terhubung dengan internet dan jejaring sosial, tanpa mengorbankan panggilan telepon serta SMS.  “Yang jelas secara performa tablet ini sangat elegan, dan menarik. Apalagi, dan sangat menunjang kinerja kita sehari-hari,” ungkap Dian. Apalagi, ukurannya cukup ringan, dan mudah dibawa kemana-mana, lantaran bentuknya yang tipis, dan nyaman untuk dipegang.  Secara keseluruhan, tablet ini memiliki layar WXGA (1280 x 800, 189ppi) TFT, chipset XMM6262 TFT capacitive touch screen, 16 juta warna.  “Untuk koneksitasnya, tablet ini menggunakan jaringan GPRS, EDGE, HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 02.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direc, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, Infra Red, v2.0 (MHL), USB Host,” pungkas dia. (vik/mar)