Telkom Gencar Promo Spin Card

MALANG – PT. Telkom Indonesia Tbk, terus mempromokan Indonesia Digital  Network (IDN), salah satunya yakni Speedy Instan Card (Spin Card). Kartu ini merupakan kartu prabayar yang digunakan sebagai alat untuk berinternet. “Spin Card ini melengkapi paket Speedy berlangganan yang sudah hadir sebelumnya,” terang Manager Wireless Broadband Telkom Jatim, Susilo kepada Malang Post. Dia menjelaskan, dengan kartu ini, pelanggan bisa melakukan akses internet broadband melalui jaringan Speedy reguler di rumah atau kantor serta dari ribuan titik akses WiFi yang terpasang di area Malang Raya.  “Sementara ini, di Malang sudah terpasang 500 titik WiFi. Kami berharap hingga akhir tahun, ada 15.000 titik WiFi sehingga akan memudahkan masyarakat untuk melakukan akses internet,” ungkap dia.
Sementara, layanan WiFi ini sudah bisa dinikmati di Alun-Alun Merdeka, Universitas Brawijaya, Alun-Alun Tugu, Stasiun, Terminal Arjosari, dan beberapa sekolah yang ada di Kota Malang mulai SD, SMP hingga SMA atau SMK.  Spin Card sendiri hadir mulai dari harga Rp 5.000 per hari. Penggunanya dapat melakukan akses internet selama 24 jam, dengan kecepatan 10 Mbps. Selain itu, paket harga Rp 10.000 digunakan untuk berinternet selama tiga hari. “Setelah launching, Spin Card akan mudah ditemui di konter-konter atau outlet-outlet di Malang,” katanya. Saat ini, lanjut Susilo, Telkom juga mengeluarkan Spin Card edisi Iron Man 3. Dijelaskannya, edisi Iron Man 3 ini yang paling laris dijual.  “Kami memberikan bonus tiket gratis untuk nonton film Iron Man 3 setiap pembelian 10 Spin Card edisi ini,” terangnya.
Diakui Susilo, program ini merupakan program inovatif yang diciptakan Telkom untuk terus memacu penetrasi internet guna mempercepat pertumbuhan perekonomian di Indonesia sesuai dengan komitmen untuk merealisasikan Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). “IDN akan menjadi fokus program Telkom sampai tahun 2015. Sekarang masih digenjot penyiapan infrastruktur broadband. Sebab itu,  layanan Spin ini digunakan sebagai layanan dengan koneksi “normally open” yang dipasang pada pelanggan yang mengikuti program “Broadband Ready“. Pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy setiap saat sesuai kebutuhan  tanpa abonemen bulanan,” pungkasnya. (vik/mar)