Produk Lokal yang Mumpuni

MALANG- Huawei Ideos S7 Slim merupakan tablet Android dengan layar 7 inci. Meskipun dari pabrikan lokal, namun tablet ini cukup mumpuni. Bahkan, bisa dikatakan tablet itu memiliki kinerja yang maksimal. Kristin Verose, Head Marketing BlackBerry Corner menyebutkan Huawei Ideos S7 Slim menggunakan System on Chip (SoC) buatan Qualcomm, yaitu QSD 8650. SoC yang satu ini memakai prosesor Qualcomm Scorpion 1 GHz dan GPU Adreno 200. Dengan tenaga tersebut, sudah pasti kinerja tablet ini akan berjalan kencang bak kuda liar. Terlebih, tablet ini didukung dengan memori sebesar 512 MB, memberikan performa lebih pada kinerja tablet.
Menurut Kristin, panggilannya, tablet ini memiliki memory internal yang terbagi dua, yaitu internal tablet storage sebesar 3 GB serta internal SD Card sebesar 4.66 GB. Tampilan tablet kian sempurna dengan operating system di dalamnya. Menurut Kristin, tablet ini menggunakan operating system Android versi 2.2.2 (Froyo) yang membuat tampilan pada tablet ini lebih bagus dibandingkan dengan tampilan tablet lain dikelasnya.  Meskipun hanya menggunakan sistem operasi Froyo, tapi Huawei  sudah merubah homescreen pada tablet ini. “Secara fisik, ada beberapa tombol pada tablet ini. Diantaranya adalah tombol menu, user atau pengguna hanya perlu menekan soft button menu pada bagian bawah sebelah kanan, tepat di sebelah soft button Favorites,” kata dia.
Orientasi menu pada Huawei Ideos S7 Slim hanya ada pada mode Landscape. Satu kemudahan yang hilang pada theme buatan Huawei ini adalah task bar yang biasa dislide dari bagian atas menjadi tidak berfungsi. Oleh karena itu, pengguna harus kembali ke menu utama dan menekan soft button yang ada pada bagian atas kanan. Uniknya, task bar tersebut juga menjadi satu dengan task manager, sehingga pengguna bisa langsung mematikan aplikasi-aplikasi yang masih berjalan di-background. Satu hal yang harus diperhatikan pada tablet yang satu ini adalah pengguna tidak dapat menginstal launcher pihak ketiga. “Tampilannya sudah cantik, dan tidak perlu dirubah-rubah lagi,” tandas Kristin. (vik/mar)