Andromax I, pengganti Andromax U

MALANG – Kendati pihak Smartfren sudah memastikan tidak ada masalah dengan barang Andromax U, tapi faktanya hingga kemarin Andromax U tetap langkah. Bahkan di Galery Smartfren di Jalan Cokelat sendiri persediaan smartphone dengan layar 4.5 inch hanya tersedia beberapa unit saja. “Ada tapi tinggal dua unit saja,’’ terang Regional Manager Galery East Java, Bali, Lombok 2, Arie Wibowo saat dihubungi Malang Post kemarin.
Sementara di beberapa gallery premium Andromax U sendiri dijual dengan paket. Untuk mendapatkan ponsel dengan operating sistem Android Jelly Bean ini wajib membeli produk smartfren lainnya, mulai dari modem smartfren seharga Rp 199.000 atau produk Andromax lainnya.  Seperti di Galery Semeru Corner, Plaza Dieng produk Andromax U dijual paket dengan produk Andromax.  Bukan itu saja, pihak Galery juga mewajibkan pembeli untuk melakukan aktifasi Andromax U di tempat pembelian.
Sementara di Malang Plaza, ada beberapa konter yang memiliki stok Andromax U. Namun begitu, harganya sangat melambung. Seperti di Karna Jaya Cell, ponsel yang harga normalnya Rp 1.599.000 ini dijual dengan harga Rp 2.050.000- Rp 2.100.000. Dan menariknya, sekalipun dijual dengan harga tersebut, penjualan Andromax U ini tetap laris. “Hampir setiap hari satu produk Andromax U terjual,’’ kata Badri, pemilik Karna Jaya Cell kepada Malang Post.
Langkahnya produk Andromx U,  sedikit berdampak pada produk Andromax I. User yang enggan menunggu kedatangan Androma U pun memilih untuk membeli Andromax I. Hal ini dikatakan oleh Andre Guruh, karyawan Dian Utama Cell, Matos. Kepada Malang Post, banyak user yang kemudian terpaksa membeli Andromax I sebagai ganti Andromax U.
Menurut Andre, sekalipun keduanya merupakan produk unggulan dari Smartfren, namun keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda. Andromax U tetap jauh lebih unggul dibandingkan dengan Andromax I yang lebih dulu dikenalkan kepada masyarakat. Dijelaskan oleh Andre perbedaan mendasar antara Andromax U dengan Andromax I adalah layarnya Andromax U menggunakan layar 4.5 inch, sedangkan Andromax I layarnya hanya 4 inch, sedangkan kamera Andromax U menggunakan lensa dengan resolusi 8 MP dilengkapi fitur LED Plash, sedangkan Andromax I hanya menggunakan lensa 5 MP saja.  “Dari segi harga juga tidak terpaut jauh, Andromax I dijual dengan harga Rp 1.199.000, sedangkan Andromax U dijual dengan harga Rp 1.599.000, tapi dengan berbagai kelebihannya,’’ kata Andre.
Selain Andromax I, user juga memilih Andromax New Tab 7 inch sebagai ganti Andromax U. Sekalipun tidak berbentuk smartphone, namun Andromax New Tab 7 inch, menjadi pilihan yang tepat para user. Alasannya jelas, yaitu untuk memenuhi hasrat beraktifitas internet. “Kami juga belum tahu kapan Andromax U digelontor, tapi yang jelas kelangkaan Andromax U ini meningkatkan penjualan produk smartfren lainnya, seperi Andromax I dan Andromax New Tab 7 inch,’’ tandas Andre.(vik)