Dengan layar 6 inch unggulan Venera

MALANG – Sukses dengan Prime 812, Venera kembali meluncurkan produk berkelasnya. Yakni Prime 817 atau biasa dikenal dengan Venera Minitab 2. Prime 817 ini, muai dikenalkan awal tahun lalu. Namun begitu, baru awal pekan kemarin phablet yang mengusung layar 6 inch ini dikenalkan kepada masyarakat Malang Raya.
Ayu Wahyu Customer Erafon menjelaskan, Prime 817 ini merupakan ponsel dual band GSM 900/1800 MHz/WCDMA 2100 MHz yang mengusung sim card Dual SIM on standby. Ini memang tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, Prime 812 yang juga mengusung teknologi dual band. Namun begitu Ayu mengatakan Prime 817 ini memiliki keunggulan, lantaran salah satu kanal slot SIM cardnya mampu mengakomodasi akses data internet berteknologi HSDPA.
Secara fisik, Prime 817 ini memang berbeda dengan kakaknya Prime 812. Sebut saja layarnya, Prime 812 mengusung layar 5 inch TFT Capacitive Touchscreen QHD dengan IPS Display 5 point multi-touch. Sementara Prime 817 mengusung layar 6 inch, 5 poin multi touch dengan resolusi display FWVGA (854 x 480 piksel), yang cukup bisa diandalkan untuk menampilkan semua fitur yang ada di dalamnya.
Venera Prime 817 ini juga berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, yang ditenagai prosesor dual-core 1GHz. Sistem Operasional tersebut kian sempurna dengan adanya kombinasi GPU Mali 400 untuk akselerasi grafis yang diklaim mumpuni.
Phablet ini kian menarik dengan adanya dukungan kamera, perangkat pengabadi gambar. Sisi belakang bercokol kamera 5MP, sementara pada bagian depan ada kamera VGA. Kemudian, Venera Prime 817 ini pun juga menggandeng baterai berkapasitas lumayan, yaitu 2250 mAh, yang diyakini mampu memberikan masa standby hingga 120 jam. Tak ayal, pengguna pun tidak perlu kawatir dengan pertahanan baterainya.
“Selain fitur di atas fitur lain pada phablet ini adalah, Bluetooth, Wifi, sebagai konesksitas atau alat untuk menjelajah internet. Phablet ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan berupa  GPS, Video Audio atau Video Record, Audio MP3 Player, WAV, Radio FM. Yang jelas, pengguna akan sangat merasa puas menggunakan phablet ini,’’ tandas Ayu.(vik)