Maksimalkan Fitur Time Shift dan Story Maker

MALANG – Kecanggihan yang dimiliki BlackBerry Z10 tak hanya terdapat pada sektor komunikasi, tetapi juga sisi entertainment-nya. Ini terungkap dalam Sosialisasi BlackBerry Z10 yang dilangsungkan pada Gathering Indosat BlackBerry di Malang, kemarin siang. Tak heran jika demand BlackBerry Z10 tetap bertahan meski sudah dua bulan lebih beredar di tanah air.
Salah satu keistimewaan yang dimiliki device ini terdapat pada fitur kamera. Tak seperti OS sebelumnya, kamera pada BlackBerry Z10 sudah dibekali dengan berbagai fasilitas menarik, baik untuk editing maupun presentasi. Di antaranya Time Shift dan Story Maker. “Time Shift merupakan fitur untuk mendapatkan gambar terbaik dari kamera BlackBerry Z10. Sedangkan Story Maker merupakan fitur yang mirip dengan Windows Movie Maker,” ujar Trainer BlackBerry Indonesia, Surya Kencana.
Untuk menggunakan fasilitas Time Shift, pengguna cukup menekan ikon yang sudah tersedia pada layar device saat membuka fitur kamera. Setelah itu, gambar diambil seperti biasa. Fasilitas ini akan lebih berguna untuk pengambilan objek foto yang bergerak, karena user tak perlu mencari momen yang tepat.
“Setelah foto dijepret, rangkaian gambar akan terdisplay pada layar. Di sini user bisa memilih mana gambar yang paling fokus dan ekspresinya paling bagus. Untuk gambar lainnya yang tidak dipilih dengan sendirinya akan terhapus,” sambung pria asal Jakarta ini.
Pada fitur Story Maker, user dapat membuat sebuah cerita melalui media foto atau video yang digabungkan dengan musik sebaya backsound. Untuk membuat sebuah cerita, user cukup membuka aplikasi, lalu memilih foto-foto yang akan ditampilkan secara otomatis, setelah itu ditambah dengan video dan musik.
Sementara itu, untuk mendukung kecanggihan BlackBerry Z10, Indosat menyediakan paket khusus, yakni prabayar dan pascabayar. Paket prabayar Mentari BlackBerry Z10 terdiri dari dua pilihan yang masing-masing memiliki masa aktif hingga 30 hari, yakni BBZ10-49 dan BBZ10-99. Sedangkan untuk pascabayar, Indosat menawarkan bundling dengan Matrik, yakni BBZ10-200 dan BBZ10-600.
“Pengaktifan paket BlackBerry Z10 dengan Mantari atau Matrix dilakukan dengan registrasi terlebih dahulu, salah satunya memasukkan nomor IMEI,” ungkap Head of Sales Indosat Malang, Erwiyati SL. (nda)