LG Upgrade Optimus L5

MALANG – Setelah sebelumnya LG melakukan penyempurnaan pada L3 dan L7, kini giliran Optimus L5 yang disempurnakan oleh pabrikan asal Korea Selatan ini. generasi penyempurnaan ini dinamai dengan cukup sederhana yaitu LG Optimus L5 II.
Seperti seri sebelumnya, LG menciptakan L5 II dalam dua wujud yaitu seri single yang menampung satu simcard dan seri dual yang mampyu membaca dua simcard sekaligus. “Bagi pengguna yang memiliki satu nomor telepon, mereka bisa menggunakan LG Optimus L5 II single, tapi jika memiliki dua nomor, bisa menggunakan LG Optimus L5 II dual, karena dengan sistem dual tersebut, dua kartu milik pengguna ini bisa digunakan sekaligus,’’ kata Customer Service Erafone, Leo Pharikesit kemarin (17/5).
Kepada Malang Post, Leo menyebutkan secara desain antara Optimus L5 II dengan pendahulunya tidak jauh berbeda bahkan sama persis. Perbedaan mencolok pada dua produk ini adalah dapur pacu serta operating systemnya.
Leo menuturkan, L5 II menggunakan dapur pacu berupa prosesor CPU single-core 1.0 GHz,  MTK 6575, dan GPU Power VR SGX 531. Tak pelak, kinerja ponsel inipun dijamin akan sangat lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya yaitu L5 yang menggunakan dapur pacu berupa Prosesor 800 MHz Cortex-A5, dan GPU Adreno 200. “Prosesor LG Optimus 5 II lebih gahar, sehingga kinerja ponsel pun semakin cepat,’’ kata pria berkacamata minus ini.
Sedangkan untuk operating system, Leo pun mengatakan ada perbedaan antara L5 II dengan generasi pertamanya. L5 II sudah menggunakan operating system android terbaru yaitu 4.1 (Jelly Bean), sedangkan L5 menggunakan operating system android 4.0 (ice cream sandwich).
Dampaknya dengan operating system tersebut tampilan L5 II ini akan lebih menarik. “Untuk memorinya, keduanya sama. L5 II dan L5 sama-sama menggunakan memory RAM 512, dan memori internal 4 GB. Termasuk kameranya, keduanya menggunakan kamera dengan lensa berresolusi 5 MP,’’ tambah Leo.
Sementara perbedaan lain antara  L5 II dengan L5 adalah baterai. Menurut Leo penyuplai energi L5 II ini sedikit lebih tahan lama dibandingkan dengan L5. Itu karena baterai L5 II menggunakan baterai berkapasitas 1700 mAh, sedangkan L5 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 1500 mAh.(vik/fia)