Mampu Tangkap Cahaya dalam Gelap

MALANG– Satu lagi kamera dikenalkan Samsung kepada masyarakat. Yakni Samsung ST66. Meski bentuknya pocket, namun kamera satu ini  bisa menjadi referensi para pecinta fotografi. Itu karena selain bentuknya yang mungil, teknologi yang tertanam pada kamera ini juga sangat mumpuni. Anna Choirani, Marketing Gudang Kamera Plasa Dieng menyebutkan, Samsung ST66 merupakan kamera dengan lensa CCD Image sensor beresolusi 16.1 megapiksel. Lensa besolusi 16.1 piksel ini memang bukan yang pertama ditanam pada kamera poket. Bahkan hampir seluruh kamera poket keluaran terbaru sudah memasang lensa dengan resolusi tersebut.  
“Ukuran resolusi pada lensanya memang sama dengan kamera lain. Tapi Samsung juga menyematkan teknologi lain, yang membuat kamera ini lebih bagus dengan hasil yang memukau dibandingkan dengan yang lainnya,” urai Anna. Salah satu teknologinya adalah Lensa F2,5.
Menurut dia, Samsung ST66 ini, selain menanam lensa beresolusi 16.1 megapiksel, lensa yang digunakan juga bukan lensa biasa, tapi lensa F2.5, yang memiliki kemampuan  menangkap cahaya lebih jelas dalam kondisi gelap. Sehingga mengambil gambar pada malam hari pun tidak pernah menjadi masalah.
Gambar dengan warna yang tajam serta detail akan tercipta dengan sangat sempurna. Dan setiap kenangan atau moment pun lebih indah. “Lensa bersudut lebar 25 mm menjamin pengguna mendapatkan potret bersama yang mengesankan, setiap orang dan setiap frame-nya,” kata Anna lagi. Berbagai fitur juga terdapat di dalam kamera ST66 ini, diantaranya Live Panorama. Menggunakan fitur tersebut pengguna dapat memotret puncak pegunungan yang luas atau gedung pencakar langit untuk membuat foto panorama 180 derajat yang menakjubkan. Dan dapat menampilkan gambar tersebut pada LCD bahkan sebelum memotretnya.
“Kamera ini juga dilengkapi dengan Digital Image Stabilization (DIS). Fitur tersebut sangat memudahkan pengguna mengambil gambar, bahkan saat gambar tersebut bergerak sekalipun,” tegas wanita berjilbab ini.  Dan yang membuat Samsung ST66 ini semakin mengesankan adalah, fitur smart auto. Menurut Anna, dengan fitur tersebut kamera ini dapat membidik mulai dari 1/8 - 1/2.000 sec. Dan kamera ini dapat melakukan 5X optical zoom untuk menhasilkan gambar lebih dekat. “Secara display, kamera ini menggunakan TFT LCD dengan bentang layar 2.7 inci, dengan tipe QVGA (230K Dots),” tandasnya. (vik/mar)