Andromax U Kosong, Andromax I Jadi Pengganti

MALANG – Tingginya permintaan terhadap Andromax U, berimbas pada ketersediaan barang tersebut. Hingga kemarin, masyarakat Malang masih memburu smartphone berlayar 4,5 inci ini. Regional Manager Galery East Java, Bali, Lombok 2, Arie Wibowo menjelaskan, Andromax U memang masih menjadi barang yang dicari. “Di Galery Smartfren Jalan Coklat, persediaan Andromax U hanya tinggal dua,” tuturnya. Sementara di Malang Plasa, ada beberapa konter yang memiliki stok Andromax U. Namun begitu, harganya sangat melambung. Seperti di Karna Jaya Cell, ponsel yang harga normalnya Rp 1,5 jutaan ini dijual dengan harga Rp 2 jutaan. “Karena barangnya susah dicari, harganya juga naik. Meskipun ditawarkan dengan harga Rp 2 jutaan, hampir setiap hari ada satu produk Andromax U terjual,” kata Badri, pemilik Karna Jaya Cell kepada Malang Post.
Akibat dari langkanya smartphone ini, penjualan juga bergeser pada produk Andromax I. User yang enggan menunggu kedatangan Andromax U memilih untuk membeli Andromax I. Andre Guruh, karyawan Dian Utama Cell Malang Town Square (Matos) mengungkapkan, banyak user yang kemudian terpaksa membeli Andromax I sebagai ganti Andromax U.  “Sekalipun keduanya merupakan produk unggulan dari Smartfren, namun mereka memiliki spesifikasi yang berbeda,” ujarnya.  Menurut dia, Andromax U tetap jauh lebih unggul dibandingkan dengan Andromax I yang lebih dulu dikenalkan kepada masyarakat. Perbedaan mendasar antara Andromax U dengan Andromax I adalah layar dan kameranya. “Andromax U menggunakan layar 4,5 inci, sedangkan Andromax I layarnya hanya 4 inci. sedangkan kamera Andromax U menggunakan lensa dengan resolusi 8 megapiksel dilengkapi fitur LED flash, sedangkan Andromax I hanya menggunakan lensa 5 megapiksel,” terangnya.
Apalagi, dari segi harga juga tidak terpaut jauh. Andromax I dijual dengan harga Rp 1,1 jutaan sedangkan Andromax U dijual dengan harga Rp 1,5 jutaan. “Selain Andromax I, user juga memilih Andromax New Tab 7 inci sebagai ganti Andromax U,” tegas dia.  Sekalipun tidak berbentuk smartphone, namun Andromax New Tab 7 inci, menjadi pilihan yang tepat para user untuk memenuhi hasrat beraktifitas internet. “Kami juga belum tahu kapan Andromax U digelontor. Tapi yang jelas, kelangkaan Andromax U ini meningkatkan penjualan produk Smartfren lainnya, seperi Andromax I dan Andromax New Tab 7 inci,” pungkas dia. (vik/mar)