Vandroid T1D, Aktifitas Tanpa Batas

MALANG – Advan terus mengeluarkan produk-produk tablet berkelas dengan harga terjangkau. Baru-baru ini Advan kembali merilis tablet barunya, yaitu Advan T1D. Secara desain, tablet ini memang tidak memiliki ciri khas alias sama dengan tablet seri advan lainnya. Tablet ini mengusung layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel (240 dpi). Sedangkan untuk dimensi, tablet ini menggunakan ukuran 198 x 123 x 100 mm. Cassing casing plastic solid memberikan kesan premium pada tablet ini.  Namun begitu, saat menilik ke dalam, Advan cukup serius dengan tablet ini. Itu karena tablet ini ditanami berbagai perangkat yang memiliki teknologi mumpuni.
Seperti bagian dapur pacu, Advan membekalinya dengan processor Dual-Core MT6557 berkecepatan 1GHz dan RAM bermuatan 512MB. Performa yang dihasilkannya cukup memuaskan. Dapur pacu tersebut semakin berjalan elegan dengan Operaitng System yang digunakannya adalah Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich, sehingga tampilan tablet inipun semakin menarik.  Sekalipun hanya produk lokal, keseriusan Advan menciptakan produk ini betul-betul berlihat. Bukan hanya soal dapur pacunya, tapi konesitas tablet ini juga dipikir secara serius. Denis Frismianingrum, frontliner Shinta Cell, Malang Plasa menjelaskan tablet ini mendukung jaringan 3G/HSDPA untuk koneksitas menjelajah dunia maya, serta dan WiFi 802.11 b/g/n sebagai alternatif lain.
Tablet ini juga dilengkapi dengan Bluetooth v.3.0+EDR serta kabel data. “Artinya dengan tablet ini, pengguna bisa melakukan aktifitas apa saja tanpa batas,” katanya. Tidak lupa, Denis juga menjelaskan detail kamera yang disematkan pada tablet ini. Gadis asal Mergosono ini mengatakan jika T1D ini memiliki kamera dengan lensa beresolusi 3MP untuk kamera belakang dan 1.2MP untuk kamera depan. Kecilnya resolusi lensa ini sangat mempengaruhi hasil. Terutama saat membidik obyek dengan cahaya yang minim. “Kalau kurang cahaya, hasilnya bintik-bintik,” tandasnya. (vik/mar)