Sony Xperia L Bakal Diluncurkan

MALANG–   Sebuah produk baru Sony akan dikenalkan kepada warga Malang Raya. Yakni Sony Xperia L. Sekalipun secara fisik ponsel ini belum bertengger di etalase gerai maupun outlet penjualan ponsel, namun denyut kehadirannya sudah sangat kuat. Bahkan, saat salah satu media online memberitakan  kehadiran ponsel ini di Indonesia, warga pun banyak yang bertanya. Lalu bagaimana bentuk dan fitur ponsel ini? Promotor Sony Malang, Erlinda Tri Yulianti menjelaskan, sekilas secara fisik desain  Xperia L ini sama dengan Xperia J yang lebih dulu diluncurkan oleh Sony. Bahkan, ada beberapa orang yang memprediksi Xperia L ini diluncurkan untuk menggantikan Xperia J yang sudah diskontinyu.
Namun begitu, saat melirik spesifikasi di dalamnya, kedua ponsel tersebut sangat berbeda. Sony Xperia L menggunakan layar sedikit lebih besar dengan ukuran 4.3 inci resolusi FWVGA 480 x 854 pixels dengan kerapatan sekitar 228ppi. Layar ponsel ini mendukung multitouchh hingga 4 jari. Kondisi tersebut memudahkan pengguna untuk melakukan aktifitas pada layar ponsel. “Ponsel ini hadir dengan dimensi 128.7 x 65 x 9.7 mm, beratnya sekitar 137 gram. Tidak jauh beda dengan Xperia J,” kata Linda, panggilan akrabnya. Sementara untuk medua penyimpanan, Sony membenamkan memory internal sebear 8 GB pun siap dimanfaatkan pengguna sebagai media penyimpanan berbagai file.
Bahkan, jika memory tersebut masih kurang, pengguna dapat memperluas lagi dengan menambah slot memory eksternal hingga 32 GB.  Ponsel ini dapat bekerja dengan sangat keras, lantaran didukung dengan prosesor dual core berkecepatan 1 GHz, dan RAM sebesar 1 GHz.  “Sony juga membekali produk Xperia L dengan kamera beresolusi 8 megapiksel untuk kamera bagian belakang, sedangkan VGA untuk kamera depan plus. Hadirnya kamera pada ponsel ini kian menarik, lantaran Sony juga meneyediakan berbagai fitur-fitur menarik “Untuk perekam video, Xperia L memang belum maksimal, dan belum 100 persen full HD.  Perekam video Xperia L ini hanya sebatas HD 720p,” kata Linda. (vik/mar)