Galaxy Young Duos, Gambar Terlihat Natural

MALANG- Meski banyak seri smartphone dirilis, namun Galaxy Young Duos masih tetap menjadi pilihan. Itu terbukti, dengan penjualan ponsel besutan Samsung ini  masih cukup tinggi. Sebut saja di distributor ponsel Tiga Putra. Setiap minggunya, lebih dari enam unit ponsel yang dikenalkan akhir tahun lalu itu terjual.  Di Malang Plasa pun demikian, ponsel yang menggunakan layar 3.3 inci ini masih terus dilirik. Tidak hanya kondisi baru, tapi juga kondisi bekas atau second hand.  Lalu apa yang membuat ponsel ini  diminati? Tak lain karena harganya murah, dan ponsel ini memiliki fitur sangat lengkap. Yulianti, Customer Service Tiga Putra menyebutkan, Samsung Galaxy Young Duos yang merupakan pembaruan dari Samsung Galaxy Young yang sudah lama meluncur.  
“Layar ponsel itu sudah beresolusi 480 x 320 piksel dan memiliki tingkat kepadatan gambar hingga 176 ppi. Layarnya menggunakan teknologi TFT dan capacitive multi touch. Secara fisik, ponsel ini cukup mungil. Bisa dilihat secara keseluruhan, ponsel ini memiliki dimensi keseluruhan 109.4 x 58.6 x 12.5 mm dengan berat total 112 gram,” terangnya. Menurut dia,  berbeda dengan generasi sebelumnya adalah prosesor. Samsung Galaxy Young Duos ini diperkuat dengan prosesor single core Cortex-A5 yang memiliki kecepatan 1GHz. “Ponsel ini juga didukung RAM sebesar 768 MB serta kapasitas internalnya sebesar 4GB,” kata Yulianti, sapaan akrabnya. Dia menegaskan, pengguna dapat melakukan penambahan kapasitas penyimpanan file melalui microSD hingga 64 GB. Sekalipun murah namun Galaxy Young Duos bukanlah ponsel murahan.
Masih dikatakan Yulianti, Samsung Galaxy Young Duos dilengkapi juga dengan kamera 3 mega piksel. Tidak hanya untuk mengambil gambar foto, tapi ponsel ini juga dapat digunakan sebagai alat untuk merekam video resolusi VGA 640 x 480 piksel. “Pada menu kamera, Samsung juga menawarkan fitur smile detection, panorama, dan efek, sehingga gambar pun akan terlihat lebih natural,” tegasnya. Tampilan Samsung Galaxy Young Duos kian mempesona dengan platform Android 2.3 (Ginger Bread). “Ponsel ini juga mendukung ChatOn, media chatting milik Samsung. Dan kelengkapan fitur inilah yang membuat ponsel ini laris,” tandasnya. (vik/mar)