Venera Cloud 3, Jelajah Dunia Maya Makin Cepat

MALANG– Venera tidak hanya serius menciptakan phablet, tapi perusahaan lokal ini juga sangat serius menciptakan tablet. Sebut saja Cloud Tab 3, salah satu tablet besutannya. Secara tampilan tablet ini memang tidak jauh berbeda dengan tablet pada umumnya. Namun begitu, perbedaan akan dirasakan saat menjelajah dunia maya. Menggunakan Venera Cloud 3, menjelajah dunia maya akan lebih cepat karena dukungan 3,5 HSDPA. “Umumnya tablet masih berkutat dengan jaringan 3G saja, tapi Venera sudah didukung dengan 3.5 HSDPA, yang sudah tentu lebih cepat saat digunakan untuk berinternet,” tutur fronliner Erafone, Ivan Catur.
Unggulan lain pada Venera Claud 3 ini, lanjutnya, terletak pada prosesornya. Tablet terbaru Venera ini, sudah ditanamkan teknologi prosesor dual core 1GHZ. Teknologi prosesor itu masih cukup minim digunakan oleh tablet merek lokal yang beredar saat ini. Meskipun ada merek lain yang menggunakannya, rata-rata mereka membanderol tablet mereka dengan harga yang cukup tinggi. Selain didukung dengan prosesor berkecepatan tinggi, Cloud Tab 3 juga hadir sempurna dengan menggunakan operating system Android versi 4.0.
Operating sistem tersebut akan tampil sempurna di layar tablet seluas 7 inci ini. “Yang jelas, selain bisa digunakan melakukan aktifitas internet, bermain game, pengguna juga bisa memanfaatkan tablet ini sebagai alat menonton televisi,” kata Ivan, sembari mengatakan tampilan tablet kian menarik, lantaran selain layarnya yang luas LCD yang tertanam berteknologi capacitive 5 point multi touch.  Tablet ini juga dilengkapi dengan fasilitas dua camera dengan digital camera di bagian depan dan kamera belakang berkapasitas 2 MP. Tablet ini juga dilengkapi dengan fasilitas GPS, G-sensor, WiFi, dan Android market. Sama seperti produk Venera lainnya, Cloud Tab 3 juga dilengkapi fasilitas games, dengan menyediakan fasilitas play store di dalamnya. “Kita bisa dengan sesuka hati untuk mendownload game dan aplikasi kesukaan kita,” pungkas dia. (vik/mar)