ZTE C261 Difungsikan Jadi Modem

MALANG–  Ponsel C261 memang bukan barang baru yang dikenalkan ZTE kepada masyarakat. Bahkan, ponsel  CDMA ini sudah cukup lama menghiasi meja etalase outlet penjualan ponsel.  Tapi yang menarik, ponsel yang dibundling dengan operator Smartfren tersebut, ditawarkan dengan harga sangat murah. Di pasaran, alat komunikasi ini dijual dengan harga Rp 70.000.  Tak pelak, ponsel candybar dengan layar warna inipun laris manis. “Harga Rp 70.000 itu barang baru. Di dalam paket penjualan juga disertakan kabel data sebagai bonus, dan perdana Smartfren dengan pulsa Rp 5.000,’’ terang Yulianingsih, Fronliner Shinta Cell Malang Plasa, kepada Malang Post kemarin.
Menurut dia, harga Rp 70.000 tersebut bukanlah harga normal untuk ponsel ZTE C261. Saat dikenalkan kali pertama dulu, ponsel ini dijual dengan harga Rp 200.000. Namun begitu seiring waktu, terjadi penurunan harga. “Sebelumnya, ponsel ini dijual dengan harga Rp 150.000, tapi kemudian diturunkan lagi, dan sekarang menjadi Rp 70.000,” ujarnya. Yuli, sapaan akrabnya mengatakan, sekalipun dijual dengan harga sangat murah, bukan berarti ponsel ini tidak berkualitas.  Sebaliknya, C261 ini memiliki beberapa fitur andalan, dengan teknologi mumpuni. Salah satunya, ponsel ini juga dapat dijadikan sebagai modem, yang menghubungkan pengguna dalam aktifitas dunia maya.
Ponsel kecil ini juga dapat dijadikan sebagai alat memutar musik, karena di dalamnya terdapat fitur multimedia. Musik yang dimainkan pun tidak kalah dengan ponsel-ponsel standar lainnya, lantaran C261 dilengkapi dengan speaker yang  cukup memberikan rasa puas para penggunanya, sekaligus sebagai alat penghilang rasa bosan.  Dia menjelaskan, ZTE C261 ini merupakan ponsel berdimensi 10.7 x 4.6 x 1.5 cm dengan berat 85 gram. Sekalipun kecil, tapi layar pada ponsel ini sudah berwarna. “Yang jelas ponsel ini juga dilengkapi dengan slot micro SD yang dapat diisi hingga 16 GB,” tandasnya. (vik/mar)