Nokia Mulai Kenalkan Lumia 720

MALANG–  Sekalipun mengalami penurunan dalam penjualan produk, namun hal ini tidak menyurutkan niat Nokia untuk menciptakan produk terbarunya. Terbukti, beberapa produk baru dikenalkan kepada masyarakat. Seperti awal bulan lalu, Nokia mengenalkan Lumia 520 kepada masyarakat. Kali ini, vendor asal Finlandia tersebut kembali meluncurkan Nokia Lumia 720. Promotor Nokia Malang, Wahyu Swasono menyebutkan, secara fisik Lumia 720 memang tidak jauh berbeda dengan Lumia 520. Tapi untuk ukurannya, Lumia 720 jauh lebih besar dibandingkan Lumia 520.  “Nokia Lumia 720 memiliki ukuran layar selebar 4.3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan juga kerapatan hingga 217ppi. Pada layar tersebut menggunakan teknologi IPS LCD yang mendukung hingga 16 juta jenis warna,” jelasnya.
Dia mengatakan, layar Lumia 720 ini lebih elegan, lantaran Nokia juga membenamkan pelindung berupa Cornign Gorilla Glass 2. Sehingga penggunanya tidak perlu lagi khawatir, karena layar ponsel ini dapat menahan berbagai goresan kecil. Di sisi performa, Nokia Lumia 720 memiliki prosesor Dual Core Qualcomm MSM8227 yang memiliki kecepatan hingga 1GHz. Prosesor tersebut berjalan sempurna dengan dukungan GPU Adreno 305 untuk membantu interface. “Nokia juga menyematkan RAM sebesar 512MB untuk membantu kinerja prosesor agar lebih bekerja maksimal,” tegasnya. Nokia Lumia 720 ini menggunakan operating sistem dari Microsoft yang terbaru, yaitu Windows Phone 8.
“Dengan paduan tersebut, performa yang dihasilkan pada ponsel ini sangatlah  maksimal,” terang dia.  Wahyu, begitu dia biasa disapa mengungkapkan Nokia Lumia 720 juga dilengkapi dengan fasilitas kamera 6,7 megapiksel yang mampu memotret hingga resolusi 2848 x 2144 piksel. Selain itu juga, kemampuan merekamnya bisa sampai 720p. Untuk kamera belakang juga dilengkapi dengan LED flash. “Khusus kamera depan, ponsel ini menggunakan ukuran 1,3 megapiksel, mampu melakukan perekaman dan dapat digunakan untuk melakukan video call,” urai dia. Penggunanya juga tidak perlu khawatir akan media penyimpanan data, karena memori internal ponsel ini cukup besar yaitu 8GB.  “Untuk konektivitas jaringan, sudah disediakan 3G HSDPA dengan kecepatan hingga 21.1Mbps. Termasuk konektivitas WiFi yang disematkan dalam ponsel ini,” tutup Wahyu. (vik/mar)