Harga Galaxy Note II Merosot Sejuta

MALANG –  Hukum ekonomi betul-betul berlaku pada produk Galaxy Note II. Ponsel pintar yang memiliki banyak fitur ini terpaksa harus turun harga, begitu adiknya yaitu Galaxy S4 dilahirkan. Tidak main-main, beberapa distributor menurunkan harga Galaxy Note II hingga Rp 1 juta, dari harga semula Rp 7.499.000 kini menjadi Rp 6.499.000.
“Sudah satu minggu terakhir harganya turun jadi Rp 6.499.000,’’ kata Customer Servis Global Teleshop, Choirun Fitri Anisa.
Kepada Malang Post, Nisa begitu Choirun Fitri Anisa dipanggil membenarkan jika penurunan harga Galaxy Note II ini lantaran pengaruh hadirnya Samsung Galaxy S4. Sebelumnya, harga keduanya memang sama yaitu Rp 7.499.000.
“Wajar kalau user memilih S4, lebih baru dan fiturnya juga lebih lengkap,’’ tambah Nisa.
Sebetulnya, kehadiran Galaxy S4 akan menggeser beberapa produk Samsung lain sudah diprediksi sebelumnya. Terutama pada produk Galaxy SIII. Bahkan, banyak pihak mengatakan, Galaxy S4 ini akan menggantikan Galaxy SIII. Namun ternyata perdiksi tersebut salah, karena bukan hanya SIII yang tergeser, Samsung Galaxy Note II juga ikut posisinya ikut tergeser.
Secara spesifikasi, jelas Galaxy S4 ini lebih canggih. Itu dibuktikan dengan prosesornya, Samsung menanamkan prosesor Exynos 8 core (octa-core) dengan kecepatan 1,6 GHz. Tentu dengan prosesor tersebut kinerja ponsel ini tidak perlu diragukan.  Terlebih, prosesor yang tertanam tersebut dibagi dua, yaitu prosesor quad core berkecepatan 1.6 GHz dan 1.2 GHz, dengan layar 5 inch.
Layar seluas itu mampu menampilkan foto ataupun video dalam format full HD. Tampilan layar menjadi sangat tajam dan jelas berkat kerapatan piksel hingga 441 ppi.“Ponsel ini memiliki dimensi 136,6 x 69,8 x 7,9 milimeter. Cukup ringan, karena berat total ponsel ini hanya 130 gram,’’ urai Nisa yang mengatakan fitur Galaxy S4  banyak sekali.
Diantarannya Samsung Smart Pause, yang memungkinkan mengontrol layar hanya dengan menatapnya,  Samsung Hub, layanan satu akses untuk menikmati lima layanan sekaligus, Samsung WatchOn, layanan video dan film terbaik, Samsung Apps, layanan terbaru yang menyediakan fungsi pencarian, serta Samsung ChatOn, menawarkan pengalaman berkomunikasi lebih menarik.(vik/fia)