5 Anak Berbakat Indonesia Bertemu dengan Lionel Messi di Doha

MALANG POST - Sebagai wujud komitmen Indosat terhadap perkembangan generasi muda Indonesia, pada tanggal 20 Mei 2013 kemarin, Indosat mengirimkan dan mempertemukan 5 anak berbakat Indonesia dengan idola mereka, bintang pesepak bola dunia, Lionel Messi di Doha, Qatar. Dan pada acara hari ini ke 5 anak berbakat hadir di Gedung Indosat untuk berbagi pengalaman mereka setelah bertemu dengan Lionel Messi di Doha dan menularkan mimpi dan semangat kepada anak-anak Indonesia lainnya. Kelima anak berbakat tersebut dipilih dari berbagai kota di Indonesia, berusia diantar 8 tahun sampai dengan 15 tahun dan menyenangi sepak bola sebagai salah satu kegiatan mereka.
Acara di Doha merupakan rangkaian  kerjasama Ooredoo dengan Lionel Messi dan Yayasan Messi, yang berkomitmen mendukung  generasi muda untuk menggapai mimpi mereka. Disamping itu, Yayasan Messi juga akan mendukung Program Mobil Klinik Ooredoo yang akan dilaksanakan oleh Ooredoo bersama seluruh operatornya diberbagai negara, termasuk Indosat.
Indosat merupakan pionir penyelenggaraan Program Mobil Klinik dalam Ooredoo yang telah mengoperasikan 16 mobilnya sejak tahun 2008 dan telah mampu membantu lebih dari 600 ribu pasien diseluruh wilayah Indonesia yang menjadi target kegiatan ini.
Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat  mengatakan, sebagai bagian dari Ooredoo, Indosat mendukung program dan inisiatif dalam mengembangkan generasi muda untuk mencapai mimpi mereka.
“Kami meyakini bahwa anak muda Indonesia memiliki bakat dan potensi yang tidak kalah dengan anak-anak muda lainnya di dunia, menjadi kewajiban kita memberikan semangat dan inspirasi bagi mereka untuk tidak takut bermimpi dan mewujudkan mimpi itu. Dengan bertemu langsung Lionel Messi, sosok bintang sepak bola muda yang berhasil mewujudkan mimpi besarnya, semoga menjadi semangat dan inspirasi bagi mereka untuk dapat berprestasi setinggi Lionel Messi”, urai Alexander.
Ia menambahkan, Mobil Klinik Indosat sangat sukses di Indonesia, merawat ratusan ribu orang berisiko yang sebagian besarnya adalah anak-anak dan perempuan. Dengan dukungan Leo Messi Foundation, Indosat akan dapat memperluas misi membantu lebih banyak orang di Indonesia.
“Dan memberikan dukungan berbagai inisiatif dan edukasi  kesehatan dengan target mencapai sekitar 1 juta anak pada tahun 2016,” imbuhnya.
Sementara itu, Ooredoo dan Leo Messi Foundation mengumumkan inisiatif baru untuk mendukung mobil klinik kesehatan di seluruh dunia untuk bantuan medis bagi anak-anak di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Tenggara.
Dalam sebuah acara di Doha, Qatar, Direktur Ooredoo Yang Mulia Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al-Thani dan bintang sepak bola Lionel “Leo” Messi mengumumkan peluncuran inisiatif ini serta penetapan target untuk menjangkau dua juta anak pada tahun 2016 di seluruh wilayah bisnis Ooredoo.
Ooredoo mendukung berbagai layanan kesehatan di seluruh wilayah bisnisnya, sebagai bagian dari komitmennya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan manfaat lebih kepada masyarakat. Indosat misalnya, sebagai bagian dari Ooredoo, telah menyediakan layanan kesehatan gratis bagi lebih dari 600.000 orang di Indonesia melalui program mobil klinik yang diluncurkan tahun 2008.
Saat ini, bekerja sama dengan Yayasan Leo Messi, Ooredoo berencana mengimplementasikan mobil klinik di seluruh wilayah bisnis dengan fokus pada kesehatan anak-anak, di samping meningkatkan berbagai layanan yang telah diberikan oleh mobil klinik di Indonesia.
Ooredoo juga siap untuk memperluas jangkauan mHealth - layanan informasi dan monitoring kesehatan yang dapat diakses melalui ponsel. Misalnya, pelanggan di Kuwait, Palestina dan Irak sudah bisa mengakses informasi dan peringatan terkait diabetes dari ponsel. Ooredoo Qatar tengah mengujicoba layanan info kesehatan 24 jam via ponsel, dan Indosat di Indonesia sedang berencana mengembangkan layanan serupa untuk akses ke dokter dan info kesehatan melalui sms, suara dan layanan konten.
Y.M. Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani, Direktur, Ooredoo menjelaskan orang muda harus diberi kesempatan sehingga mereka berpeluang untuk tumbuh dan meraih potensi mereka. Penyakit dan kurangnya akses ke pelayanan kesehatan merupakan penghalang utama bagi generasi muda umumnya di dunia berkembang.
“Kami melihat inisiatif mobil klinik sebagai solusi praktis dan positif untuk ini. Inisiatif ini akan memungkinkan kami bekerja dengan Yayasan Leo Messi dan mentransformasikan inisiatif mobil klinik kami di Indonesia menjadi kekuatan global menuju kesehatan yang lebih baik,” urai dia. (fia)