Vandroid 01A Bidik Jaringan CDMA

MALANG – Selain Tablet Andromax 7 inch atau New Andromax 7 inch, tablet berbasis CDMA memang jarang ditemukan di pasaran. Kondisi itulah kemudian dimanfaatkan oleh Advan. Melalui produknya bertitle Vandroid 01A, Advan pun mengenalkan produk tablet CDMA nya kepada masyarakat Malang Raya.
Advan Vandroid 01A hadir dengan dukungan jaringan selular CDMA. Tablet ini menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon Turbo berkecepatan 1GHz, yang dikombinasikan dengan RAM 512 MB serta media penyimpanan data sebesar 512MB. Advan Vandroid O1A menjalankan sistem operasi Android 4.0 ICS, yang mana tablet ini mengunggulkan fitur multimedia sebagai nilai jual utamanya.
“Tablet ini melekatkan fitur tiga speaker stereo, yang mampu menghadirkan pengalaman luar biasa dalam mendengarkan musik, menonton video serta bermain game,’’ kata Marketing Raja Tablet, Plaza Dieng Ipung Argalengga.
Sekalipun produk lokal, namun Advan tidak pernah main-main dalam menciptakan produknya. Salah satunya terlihat pada benaman kamera dengan lensa berresolusi 5 Megapixel 5MP lengkap dengan fitur LED Flash. Dengan begitu, tablet ini dapat menghasilkan gambar berkualitas yang maksimal. Selain itu, tablet PC keluaran Advan ini juga membenamkan baterai dengan kapasitas 3000 mAh.
“Jaringannya memang menggunakan koneksi akses data utama CDMA EVDO REV-a. Tapi Advand juga membenamkan akses WiFi pada  Vandroid 01A sebagai solusi alternatif berselancar di dunia maya,’’ urai Ipung. Dan yang paling menarik adalah Vandroid 01A diketahui membenamkan mesin grafis (GPU) khusus, yang disokong teknologi V Colour Engine guna aksi bermain game HD tanpa hambatan.
“Tablet ini dijual dengan harga Rp 1,25 juta,’’ tandas Ipung.(vik/fia)