OS Terbaru, Prosesor Terpacu

MALANG- Meneruskan sukses produk pendahulunya, LG mendaur ulang seri L3 dengan merilis seri II Dual yang diberi kode E435. Sebagai penerus, smartphone tersebut dibekali dengan operating system (OS) terbaru Jelly Bean dan mengupgrade prosesor single core berkecepatan 1GHz.  Meski menggunakan nama yang sama, LG tidak merubah dari sisi desain. L3 II Dual hadir dengan dimensi yang sama persis dengan pendahulunya. “Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan material plastik glossy di bagian belakang yang membuatnya sangat licin ketika digenggam,” tutur karyawan Sega Grosir Malang Plasa, Wawan Nurahman. Menurutnya, L3 II Dual juga menggunakan prosesor single core dengan kecepatan lebih tinggi 1GHz.  Untuk menunjang kinerjanya dalam menjalankan berbagai aplikasi, LG membekali L3 II Dual dengan RAM sebesar 512MB.
“Sedangkan untuk ruang penyimpanan, L3 II Dual telah dianugerahi memori internal sebesar 4GB dengan kapasitas pengguna sekitar 2GB yang bisa diekspansi dengan kartu micro SD berkapasitas maksimal 32GB,” urainya. Disisi tampilan, mengusung layar sentuh mini berukuran 3,2 inci, L3 II Dual menyuguhkan Optimus UI sebagai interface andalan. Dengan lima buah halaman homescreen, dapat dipilih tujuh buah efek perpindahan halaman sesuai dengan kebutuhan. “Notifikasi pada L3 dilengkapi pula dengan jalan pintas ke pengaturan Sound, Wi-Fi, koneksi data, GPS dan bluetooth. Beda dengan yang dulu, L3 II Dual sudah menggunakan platform Android Jelly Bean yang menghadirkan kinerja yang lebih mulus karena project butter yang dimilikinya,” papar dia.
Sementara, di sektor fotografi, L3 II Dual masih menggunakan kamera beresolusi 3,2 megapiksel tanpa lampu flash serta fitur autofocus. Wawan, sapaannya mengungkapkan, ponsel ini dilengkapi dengan fitur  ‘cheese shutter’, yakni dapat memotret gambar dengan perintah suara. “Ponsel ini juga memiliki sederet setting tambahan yang meliputi  ISO, white balance, color effect, timer, shutter sound, auto review, tag location, picture size dan scene mode,” ujarnya. Khusus untuk pengambilan gambar bergerak, L3 II Dual sanggup merekam gambar dengan resolusi VGA (640 x 480) dan gambar yang direkam akan disimpan dalam format MP4. “Untuk
Hiburan penggunanya, L3 II Dual sudah dibekali dengan music player yang menggolongkan lagu yang disimpan berdasarkan lagu, album, artist, genre, playlist dan folder. Untuk koneksi data, selain dengan WiFi, dapat menggunakan jaringan 3G HSDPA yang dapat dipakai secara bergantian antara SIM1 dengan SIM2,” pungkas dia. (mar)