Hadirkan Ekstra Perlindungan untuk Snapdragon

MALANG – Perusahaan anti virus, Kaspersky Lab menggandeng Qualcomm Technologies Inc (QTI) untuk melindungi perangkat seluler. Kerjasama ini dikhususkan pada perangkat prosesor unggulan milik Qualcomm, yakni Snapdragon. Chairman dan CEO Kaspersky Lab, Eugene Kaspersky mengatakan, dalam kerjasama yang saling menguntungkan ini, Kaspersky Lab akan menempatkan solusi Kaspersky Mobile Security pada peranti ponsel pintar, serta Kaspersky Tablet Security pada gadget jenis tablet yang saat ini tengah naik daun.“Kaspersky memberikan penawaran ini hanya untuk perangkat mobile dan tablet yang berbasis Android dengan menggunakan prosesor Snapdragon persembahan Qualcomm,” ujar Eugene dalam rilis yang disampaikan pada Malang Post.
Sampai saat ini, prosesor Qualcomm Snapdragon sudah dibenamkan pada lebih dari 770 device, dan 550 desain produk sedang dalam perencanaan oleh sekitar 70 vendor di seluruh dunia.
Kaspesky Lab sendiri memiliki lebih dari 80 partner global dan perjanjian teknologi dengan berbagai perusahaan di dunia termasuk Microsoft, IBM, Cisco, Juniper Networks, Alcatel Lucent, Blue Coat, Check Point, D-Link, GFI, Gwava, Netgear, SonicWALL RSA, ZyXel, Alt-N, Parallels, Lenovo dan Facebook. Eugene membeberkan, Kaspersky Lab telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan global dan Qualcomm Technologies akan menjadi salah satu kerjasama paling penting yang sudah dilakukan.
“Kami sangat menantikan untuk bisa menyediakan solusi ke berbagai pembuat perangkat, baik yang mendesain atau membuat perangkat mobile atau tablet berbasis Android dengan prosesor Snapdragon di dalamnya,” pungkasnya. Kaspersky Lab merupakan vendor solusi proteksi end point swasta terbesar di dunia. Kaspersky Lab berada di peringkat empat besar dunia sebagai vendor solusi keamanan untuk pengguna endpoint. Selama 15 tahun perjalanannya, Kaspersky Lab tetap menjadi inovator dalam bidang keamanan IT dan memberikan solusi keamanan digital yang efektif kepada para pelanggan, perusahaan kecil dan menengah serta perusahaan-perusahaan besar. Saat ini Kaspersky Lab hadir di lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia, memberikan perlindungan bagi lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia. (nda/mar)